Navigation

HUT PMI KE 70 “ PMI TEBAR PENGHARGAAN “





Dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke 70, Ketua PMI jawa Barat Irjen Pol Adang Rohyana ajak seluruh siswa-siswi sekolah se-Kabupaten Kuningan tanamkan kebaikan.
Ajakan tersebut disampaikannya dalam sambutan pada kegiatan upacara HUT PMI ke 70 tingkat Kabupaten Kuningan yang diadakan di open space gallery, Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Sabtu (19/09), dan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Seretaris Daerah serta pejabat-pejabat SKPD kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Adang mengatakan, motto yang digunakan oleh organisasi yang dibentuk pada tanggal 17 september 1945 itu, yakni mengabdi untuk kemanusiaan dan kemerdekaan, harus benar-benar dilakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.
Menurutnya, memberikan contoh satu tindakan kebaikan, lebih utama dibanding memberikan seribu nasihat tentang kebaikan itu sendiri. “Dan tak ada hal yang besar, apabila tidak dimulai dengan hal kebaikan yang kecil,” ucap ketua PMI Jawa Barat itu.
Peringatan hut ke 70 PMI tingkat Kabupaten Kuningan diadakan di komplek Linggarjati, hal ini mengingatkan kita akan peristiwa yang sangat penting untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini, karena 70 tahun yang lalu di tempat ini diselenggarakan perundingan antara delegasi Indonesia dan Belanda dalam rangka perjuangan kemerdekaan melalui jalur diplomasi.
Kegiatan upacara tersebut, ditutup dengan pemberian penghargaan dari PMI Kabupaten Kuningan kepada sejumlah intansi dan individu yang mampu berprestasi dalam membantu tercapainya program-program yang dicanangkan oleh organisasi berlambang palang merah itu, serta meninjau perkemahan Palang Merah Remaja yang diikuti oleh para siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja se-Kabupaten Kuningan. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: