Navigation

WISUDA KE-18 UNIKU; “Wirausaha Jadi Solusi Atasi Resesi Ekonomi”



Menjadi seorang wirausahawan seakan menjadi solusi atasi resesi ekonomi yang sedang dihadapi terutama di Indonesia, dengan berwirausaha tentunya mampu membuka lapangan kerja dan secara otomatis mampu memberdayakan sumber daya manusia yang ada.
“Berwirausaha tentunya dibutuhkan keuletan, kerja keras, karena kedepan kompetitor akan semakin banyak terutama saat ini setelah pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).”
Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Iskandar, MM dihadapan 573 wisudawan Universitas Kuningan gelombang 2 tahun ajaran 2014-2015, di Gedung Student Center ”Iman Hidayat” Universitas Kuningan. Rabu (9/9/2015).
Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan Drs. H. Uri Syam, MH, Koordinator Kopertis IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Ir. H. Abdul Hakim Halim, M.Sc, Sesepuh Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. H. Asep Hilma serta undangan lainnya.
Menurutnya, acara wisuda merupakan akhir dari proses pembelajaran secara akademis di sebuah lembaga pendidikan namun bukan berarti akhir dari proses pembelajaran secara keseluruhan, selama hayat masih dikandung badan seorang manusia akan terus belajar dan belajar.
“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kuningan yang telah mempercayai Uniku sebagai lembaga pendidikan untuk putra-putri tercintanya, Uniku akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, 2 tahun terakhir Uniku telah melakukan pencanangan ingin naik kelas untuk akreditasi tinggi, untuk mendukung mahasiswa kami telah mengucurkan beasiswa  sebanyak 1.099 Milyar.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, hari ini wisudawan-wisudawati memasuki gerbang cendekiawan yang sudah barang tentu memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya. “Dipundak para sarjanalah masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang sedang dihadapi,” ungkapnya.
Lebih lanjut, beliau mengingatkan, tantangan kedepan jauh akan lebih berat dan variatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sungguh besar dan sulit, terlebih di dalam perkembangan ilmu dan penguasaan teknologi yang amat pesat. “Setiap sarjana baik yang bergerak dibidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun ditataran praktis diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan tadi guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara.” ***beben

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: