Navigation

DIAN RACHMAT YANUAR, KETUA KORPRI 2015 – 2020, TERPILIH SECARA AKLAMASI






Akhirnya, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si terpilih  secara aklamasi sebagai Ketua DP Korpri Kuningan periode 2015 – 2020, setelah melalui proses musyawarah anggota di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan pada hari Senin (26/10).  Dian terpilih karena dari tiga komisi, kesemuanya mengusulkan nama yang sama, sehingga Ketua Muskab Piding Suhardiman, yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, menetapkan Dian sebagai Ketua Terpilih. 

Peserta Muskab yang berasal dari DPK Korpri sebanyak 30 orang, Sekretaris Kecamatan 32 orang dan Sekretaris Dinas/Badan 33 orang berbaur dan kemudian secara acak dibagi menjadi tiga komisi, yaitu Komisi Umum, Komisi Organisasi dan Komisi Program Kerja.  Tiap komisi kemudian mengajukan nama calon ketua untuk dipilih.  Namun saat forum dibuka ternyata ketiga komisi mengusung nama yang sama dan sepakat memilih Dian Rachmat Yanuar untuk kembali memimpin Korpri 5 tahun kedepan.  Setelah penetapan Ketua terpilih, komisi ini kembali bermusyawarah menetapkan program kerja Ketua terpilih lima tahun kedepan.

Ketua Muskab Piding Suhardiman menyampaikan bahwa pada saat pengajuan nama calon, pertimbangan tiap komisi berbeda-beda.  Namun ada beberapa hal yang menjadi kesamaan penilaian ketiga komisi yaitu Dian dinilai berhasil mengelola asset Korpri hingga dapat meningkat hingga 214% dalam waktu 3 tahun.  Selain itu, Dian juga dinilai dapat melalukan terobosan baru, dimana beliau mampu menggandeng pihak ketiga sebagai partner dalam pelaksanaan kegiatan, sementara di lain pihak Korpri memiliki keterbatasan anggaran.

Dalam sambutan penutup dari Sekda Kabupaten Kuningan, Yosep Setiawan menekankan bahwa tantangan Korpri di era ASN akan lebih berat lagi.  Korpri harus lebih lincah memainkan perannya dan harus lebih focus lagi dalam upaya mensejahterakan anggotanya. 

Sementara, Dian Rachmat Yanuar saat diminta komentarnya hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu lancarnya Muskab ini.   Beliau juga menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan anggota Korpri. “Karena masalah yang dihadapi Korpri kedepan akan semakin kompleks, saya mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak.  Insya Allah apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan saya di periode kemarin akan saya coba untuk dipertajam, dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat bagi anggota.”

Harapan dari peserta Muskab, disampaikan oleh Edi, Sekmat Kalimanggis bahwa dirinya menginginkan Dian bisa mencari terobosan baru yang dapat membuat anggota Korpri lebih berdaya lagi. “Saya yakin, Pak Dian mampu, hari ini saja beliau membuat inovasi baru, menyampaikan LKPJ dalam bentuk audio visual sehingga kami lebih bisa menginterpretasikan lebih jelas hasil kerja DP Korpri selama ini.  Mudah-mudahan program sejenis, seperti rumah murah atau yang lainnya, seperti membentuk Koperasi Korpri mungkin, bisa lebih diperbanyak, sehingga anggota Korpri lebih sejahtera.” Pungkasnya.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: