Navigation

PENGELOLA KEUANGAN DAERAH DIBERI WORKSHOP





Pengelolaan keuangan daerah memang merupakan hal yang sangat penting daalam rangka menciptakan Good Goverment, pemerintahan yang baik dan transfaran sebagai bentuk profesionalisme dan pertanggung jawaban kepada masyarakat.
Untuk itu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah memberikan workshop kepada para pengelola keuangan, workshop tersebut dibuka secara resni oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Rabu, 28 Oktober 2015 bertempat di Aula Wisma Permata Kuningan.
Menurut Ketua Panitia penyelenggara yang juga Kepala Bidang Akuntansi Sudiaji, SE, M.Si maksud dan tujuan dilaksanaknnya workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya pelaksanaan akuntansi berbasis akrual. Yang merupakan wujud nyata Pemkab Kuningan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme SDM dalam mengelola keuangan daerah sesuai dengan aturan dan kaidah hukum yang berlaku. Papar pejabat yang akrab disapa Aji.
Selain itu Aji mengatakan untuk keselarasan dan menyeragamkan langkah dan tindakan yang diperlukan dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan maka workshop ini sangat penting sekali dilaksanakan.
Wabup Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kuningan pada tahun 2014 mendapatkan opini WTP dari BPK RI, untuk itu saya menugaskan kepada saudara-saudara para pengelola keuangan daerah untuk senantiasa melakukan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga kita bisa mempertahankan opini WTP tersebut ditahun berikutnya.
Bagi pemerintah penerapan akuntansi berbasis akrual akan bermanfaat untuk memberikan informasi yang lebih transfaran mengenai biaya pemerintah dan menigkatkaan kualitas pengambilan keputusan dengan menggunakan informasi yang lebih komprehensif, tidak sekedar informasi yang berbasis kas. Tutup Wabup. *DoniS*
              
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: