Navigation

REVOLUSI MENTAL UNTUK KEBANGKITAN PEMUDA MENUJU AKSI SATU UNTUK BUMI





“ Berikan Aku 1000 Orang Tua, Niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, Berikan Aku 10 Pemuda maka akan ku guncang dunia “. Ir. Soekarno.
Kalimat tersebut mencerminkan bagaimana pentingnya generasi muda dimata Soekarno, beliau mengisyaratkan hanya dengan 10 pemuda maka akan dapat mengguncangkan dunia.
Seperti tema peringatan sumpah pemuda yang ke 87 tahun 2015 “ Revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi Satu Untuk Bumi “. Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal, pertama hari ini kita suguhi fenomena baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi.
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, Revolusi mental yang digagas oleh Presiden Jokowi menemukan relevansinya, hanya dengan pembangunan karakter kita kuat, tangguh, dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, melalui gerakan revolusi mental. Kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka.
Salah satu ikrar penting dalam sumpah pemuda 1928 adalah “ satu tanah air, tanah air Indonesia “. Poin penting ini memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita.
Lebih lanjut Wabup mengajak kepada seluruh pemuda untuk menjadi khalifah fil ard, hanya dengan menjaga dan merawatnya kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita. Tutup Wabup. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: