Navigation

SAKIT, UTJE TETAP SAPA WARGANYA





Hj. Utje Ch. Suganda tetap menyapa warganya walaupun dalam keadaan sakit, pita suara orang nomor 1 di Kabupaten Kuningan tersebut mengalami gangguan sehingga Utje tidak bisa berbicara dengan lantang seperti biasanya.
“ iya, pita suara saya mengalami gangguan sehingga suara saya mengalami gangguan tidak bisa berbicara dengan lantang seperti biasanya “. Tegas Utje.
Utje hadir dalam acara sedekah bumi yang dilaksanakan di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, beliau hadir didampingi Kepala Bagian Humas Asep Budi Setiawan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tedi Suminar.
Beliau tidak bisa memberikan sambutan, sambutan dibacakan oleh Kadisparbud Tedi Suminar, dalam sambutannya Pemerintah Daerah sangat menyambut baik acara sedekah bumi yang merupakan acara syukuran setelah melaksanakan panen musim ini. Diharapkan acara seperti ini dapat dbudayakan dan dilestarikan serta dilaksanakan setiap tahun.
Selain untuk mensyukuri atas hadil panen, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga serta mempertahankan warisan budaya nenak moyang kita. Papar tedi dihadapan Utje.
Dalam kesempatan tersebut setiap RT mempersembahkan seserahan berupa makanan hasil dari pertanian dan perkebunan seperti nasi tumpeng berukuran besar, lauk-pauk hasil ternak, buah-buahan, ubi-ubian serta berbagai jenis makanan yang nantinya akan dimakann secara bersama-sama.
“ budaya seperti ini harus kita pertahankan, karena selain bukti syukur kita kepada yang maha kuasa, acara ini dapat menjadi ajang silturahmi serta mempertahankan warisan budaya nenek moyang kita” papar Utje selepas menyantap makanan sedekah bumi.
Sementara itu Kadisparbud Tedi Suminar menegaskan bahwa acara budaya seperti ini merupakan aset kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kuningan kaya akan budaya oleh karena itu tugas kita bersama untuk mempertahankannya agar warisan budaya leluhur kita tetap terjaga dan ada dikehidupan kita sehari-hari. * DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: