Navigation

BUPATI KUNINGAN BUKA SEMINAR PGRI




Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda membuka  Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan pada Senin (13/11) di Gelanggang Olahraga Ewangga Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Ketua dan Para Pengurus PGRI Kabupaten Kuningan,  dan narasumber Aris Setyawan S.TP.C.Ht.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa pendidikan adalah proses menuju kesempurnaan,proses tersebut tidak ada batasnya  dan harus senantiasa memberdayakan interaksi antara fisik dan jiwa sebagai monodualitas yang dapat dikembangkan jauh lebih tinggi dari apa yang dapat dibayangkan . “ sejalan dengan hal tersebut profesionalisme guru  menjadi sebuah keniscayaan, terutama tatakala pendidikan dan pembelajaran semakin diakui keberadaanya. Kebutuhan akan guru professional kini dirasakan semakin emndesak sesuai dengan kapasitasnya sebagai agen pembaharu (agent of Change) dalam pengelolaan pembelajaran”
Buati kuningan juga  menjelaskan bahwa wujud dari layanan terbaik yang diberikan guru adalah terbentuknya para siswa sebagai pembelajar yang unggul, artinya siswa yang memiliki persyaratan kompetensi yang dibutuhkan untuk mampu bersaing di era globalisasi. “ kompteni yang dimaksud meliputi : kompetensi keterampilan hidup, prestasi fisik, keterampilan bahasa, keterampilan teknologi informasi, dan kesadaran spiritual atau keagamaan”
Diakhir sambutannya bupati Kuningan sangat menyambut baik kegiatan tersebut dengan harapan kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan profesionalisme guru, karena hanya dengan guru yang professional itulah kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan . perwujudan kualitas pendidikan menjadi indicator penting dalam pencapaian visi kuningan MAS (Mandiri, Agamis, Sejahtera) visi tersebut merupakan cita-cita masyarakat Kuningan.----YHNS---
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: