Navigation

Hj. Utje Ch Suganda Terima Anugrah Kawistara 2015







Bupati kuningan Hj. Utje Ch Suganda  menerima penghargaan Anugrah Kawistara sebagai  pejabat publik yang perduli terhadap bahasa, penghargaan tersebut diberikan  oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat pada Rabu , 4 November 2015  di Harris Hotel  & Conventions Ciumbuleuit Bandung.  Anugrah  Kawistara merupakn sebuah wujud apresiasi  dan penghormatan yang diberikan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat  atas dedikasi dan konsistensi  pada pihak-pihak  yang peduli  dan komitmen dalam pembinaan dan pengembangan bahasa dan sastra  Indonesia  dan daerah di Jawa Barat. Bupati Kuningan dianggap tokoh yang sangat peduli terhadap bahasa sehingga layak untuk dianugrahi  Anugrah Kawistara.
Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa “Anugerah ini diberikan kepada mereka yang telah melakukan; pengembangan, pelindungan, dan pembinaan bahasa.”
“Semoga bentuk kecil apresiasi dari Balai Bahasa Jawa Barat yang pertama ini memicu anugerah di tahun berikutnya, dan memotivasi tokoh, komunitas, dan media untuk melakukan pengembagan bahasa dan Indonesia dan daerah di Jawa Barat.
Bupati kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya merasa bangga, dan sangat terhormat, diiringi ucapan terima kasih atas perhatian dan pengakuan panitia kepada saya, baik secara pribadi maupun sebagai bupati, dari balai bahasa provinsi jawa barat. hari ini saya mendapat anugerah kawistara. saya menyadari, hampir setiap hari, bahkan setiap saat, saya melakukan komunikasi dengan jajaran aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum. sebagaimana bapak dan ibu maklum, masyarakat, dengan latar belakang yang beragam, kita dituntut mampu – selain menguasai persoalan yang akan disampaikan – juga memahami pola pikir dan bahasa yang digunakan mereka agar apa yang saya sampaikan bisa diterima dengan baik.

saya selalu menekankan pada setiap kesempatan, khususnya kepada staf saya, kita harus melakukan komunikasi dengan baik, agar tugas pekerjaan bisa berjalan dengan mulus. sebab, menurut pemahaman saya, komunikasi merupakan proses penyampaian pikiran atau perasaan oleh seseorang kepada orang lain dengan menggunakan lambang-lambang yang bermakna bagi kedua pihak. dalam situasi tertentu, komunikasi menggunakan media tertentu untuk mengubah sikap atau tingkah laku seorang atau sejumlah orang sehingga ada efek tertentu yang diharapkan. selain itu, komunikasi adalah proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan, informasi dari seseorang kepada orang lain. saya sangat menyadari, tidak ada orang atau kelompok yang diakui keberadaannya tanpa komunikasi. sebab komunikasi bukan sekadar menanamkan makna tetapi juga harus dipahami” Kata Bupati Kuningan.

Selain itu penghargaan diberikan kepada Provinsi Jawa Barat sebagai lembaga atau instansi yang memiliki kepeulian terdahap bahasa, kepada Harian Pikiran Rakyat sebagai media yang peduli terdahap bahasa dan kepada Ayip Rosidi  sebagai tokoh yang yang perduli terhadap bahasa.--YHS
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: