Navigation

LOMBA KREATIVITAS BARIS-BERBARIS REBUTKAN PIALA BUPATI





Lomba kreativitas baris-berbaris kebangsaan yang diprakarsai Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kuningan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Kuningan rebutkan piala Bupati Kuningan, Minggu (22/11/2015) di Lapangan Pandapa Paramartha.
Hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Indra Purwantoro, S.AP.
Ketua Panitia Andrea.D mengatakan, sebanyak 33 peserta yang berasal dari SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Kuningan ikut ambil bagian dalam lomba kreativitas baris-berbaris ini dan akan memperebutkan piala Bupati Kuningan, Uang Pembinaan serta Piagam penghargaan.
Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan mendidik generasi muda akan pentingnya nilai-nilai kedisiplinan serta melalui lomba ini diharapkan mampu menjalin rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar, menumbuhkan ajang silaturahmi dan kreativitas, serta menanamkan rasa tanggung jawab.
Sementara itu Ketua MPC PP Harnida Darius Haryanto, SH, mengatakan tingginya animo pelajar dalam mengikuti kegitan ini cukup tinggi terlihat dari banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. “Rasa kebangsaan yang katanya punah ternyata itu tidak terbukti, ini merupakan kegiatan yang cukup strategis dalam upaya membentuk karakter anak bangsa yang di dalamnya terdapat nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, kegiatan ini perlu dukungan dari berbagai pihak untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk terus menjaga serta menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme.
Bupati Kuingan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, mengatakan kegiatan ini cukup positif dan potensial guna memperkaya wahana kegiatan kesiswaan, karena secara langsung ataupun tidak kegiatan ini mampu mengarah pada pembangunan sumber daya manusia yang merupakan salah satu target yang harus dicapai di era otonomi daerah sekarang ini.
Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan peserta. “Kegiatan ini dapat membentuk kedisiplinan pribadi dan akan mengarah pada tumbuhnya patriotisme siswa terlebih pada usia tersebut merupakan rentang usia yang potensial guna penanaman nilai dan perilaku serta terbinanya perkembangan mental, intelektualitas serta kepribadian siswa.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: