Navigation

Pj GUBERNUR KEPRI BELAJAR KE KUNINGAN








Pejabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana beserta jajaran Dinas Pertanian se-Propinsi Kepri melakukan study banding ke Kabupaten Kuningan dalam rangka pengembangan bidang pertanian khususnya singkong, Kamis 5/10.
Agung Mulyana yang merupakan putra daerah asal Kabupaten Kuningan tahu betul Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yag mempunyai sistem pengolahan Ubi Jalar sehingga bisa mengexport ke berbagai negara. Oleh karena itu Agung membawa jajarannya untuk melakukan pembelajaran dalam pengembangan singkong didaerahnya.
Menurut Agung ada investor dari yang siap untuk menanamkan modalnya di Kepri dalam pengembangan singkong yang nantinya diharapkan dapat menambah devisa untuk Kepri.
“ Ada beberapa investor yang siap untuk menanamkan modalnya dalam bidang pengembangan singkong di Kepri, oleh karena itu saya belajar ke Kuningan khususnya ke PT Galih Estetika yang telah berhasil mengembangkan ubi jalar sampai bisa mengexport “. Papar Agung.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kuningan memang merupakan daerah agraris yang sebagaian besar masyarakatnya adalah petani, oleh karena itu Kabupaten Kuningan sangat konsen dalam pengembangan berbagai jenis hasil pertanian yang diolah sehingga dapat menjadi produk unggulan serta dapat di export seperti yang dilakukan oleh PT Galih Estetika ini.
Lebih lanjut Utje berharap bahwa kedepan Kepri juga dapat mengembangkan singkong seperti yang diharapkan oleh Pj. Gubernur agar dapat mensejahterakan masyarakatnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kepri merupakan daerah kepulauan yang sangat sedikit sekali daerah pertaniannya, namun harapan masyarakat Kepri dapat mengembangkan singkong didaerahnya merupakan cita-cita yang sangat bagus dalam rangka menghasilkan produk pertanian.
Terakhir Utje mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Riau Agung Mulyana karena telah memilih Kabupaten Kuningan untuk sebagai tempat belajar. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: