Navigation

BUPATI BUKA PEKAN MAULID NABI DAN KHITANAN MASSAL KE-10





Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat yang dimiliki kaum muslim, Ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW.
Melalui penanaman pada diri generasi muda tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, akan melahirkan ketaatan kepada Allah dan Rasulullah dengan mengikuti Sunnah Rasulullah. Sehingga suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran dan perilaku mereka.
Seperti halnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dikelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan, Minggu (13/12/2015). Perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti pawai Ta’aruf, sunat massal, warung amal, tablig akbar, Lomba islami, serta asrokolan.
”Peringatan Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW sengaja dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang mempunyai makna tersendiri, hal ini sengaja dilaksanakan dengan rutin untuk meningkatkan syiar islam,” ujar Ustadz Jafar dalam laporannya.
Menurutnya, momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan bukan hanya seremonial saja melainkan lebih penting lagi memaknainya, terutama untuk mencontoh akhlak Rosulullah,  menerapkan  dan melestarikannya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, kegiatan-kegiatan ini sangat positif sebagai upaya pembekalan rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman aqidah dan akhlak yang sesuai syariat islam.
“Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga juga bernilai dalam turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, merupakan hal yang sangat membanggakan bahwa ikatan remaja mesjid (IRM) Al-Muawanah kelurahan winduhaji dapat mengemas kegiatan-kegiatan keagamaan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga kita perlu mendukung gerakan kepeloporan ini sebagai kiprah menuju tegaknya syiar islam yang merupakan essensi dari misi dakwah Nabi Muhammad SAW.
Hadir dalam kesempatan tersebut Sesepuh Kabupaten Kuningan Aang Hamid Suganda, Camat kecamatan Kuningan Dra. Eny Sukarsih, M.Si, Para alim ulama, tokoh masyarakat, ketua ikatan remaja mesjid (IRM) serta Panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. ***beben

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: