Navigation

BUPATI SAMBUT KAPOLDA JABAR DI MAPOLRES KUNINGAN





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos,M.AP, menyambut kedatangan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum yang sedang melakukan kunjungan kerjanya di Mapolres Kuningan, Rabu (2/12/2015).
Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum mengatakan meski natal dan tahun baru masih jauh, tetapi untuk persiapan dan koordinasi dengan polres se-Jawa Barat akan dilakukan. “Langkah ini diambil untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasi yang bersifat kemanusiaan, dengan sasaran di tempat-tempat ibadah saat misa natal dilakukan oleh umat nasrani,” ungkapnya.
Menurutnya, pelaksanaan operasi lilin lodaya 2015 akan dilakukan selama 10 hari atau mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016 mendatang. “Sejak H-7 Natal, kita juga sudah melaksanakan pengamanan, karena umat nasrani biasanya sudah melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah umat nasrani, pihaknya juga terus meningkatkan kewaspadaan di tempat lain seperti seperti mal, tempat hiburan dan pusat keramaian masyarakat lainnya yang rawan gangguan kamtibmas.
“Mengenai jumlah lokasi dan personil pengamanan saat ini masih diinventarisir,” ujarnya.
Pihaknya mengimbau kepada umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah tidak perlu membawa perhiasan atau barang yang mengundang pelaku kriminal. “ Langkah ini dilakukan untuk memudahkan pengamanan. Kalau ada yang membawa tas tetap kita periksa,” tandasnya.
Terkait jaringan teroris ISIS Kapolda menegaskan bahwa Provinsi Jawa Barat masih aman dari jaringan ISIS. “Kita antisipasi terus dalam upaya menangkal penyebaran jaringan ISIS, Intinya Jawa Barat masih aman dan terkendali.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: