Navigation

IPEBA DITUNTUT JAGA KEHARMONISAN





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan Ikatan Pemuda Pemudi Batak Kuningan (Ipeba) diharapkan mampu menjaga keharmonisan diantara anggota Ipeba itu sendiri dan juga warga masyarakat asli kuningan.
“Banyak persoalan kecil, bisa menjadi pemicu perpecahan yang luar biasa. Rasa kebangsaan dan kemasyarakatan terancam mudah luntur, akibat luapan emosi karena tidak terkendali. Bahkan kesepahaman dalam memeluk agama masih mungkin menyisakan perselisihan dan pertikaian. Disitulah Ipeba dapat berperan menjaga keharmonisan.”
Hal tersebut diutarakan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP saat menghadiri Perayaan Natal. Minggu (13/12/2015) di Gedung Sanggariang. Hadir ratusan anggota Ipeba yang ada di Kabupaten Kuningan.
Menurutnya, kemajuan di bidang apapun terutama upaya untuk memenuhi kebutuhan fisik material jangan sampai melupakan perhatian kita membangun keutuhan rohani dan integritas masyarakat selaku makhluk tuhan di muka bumi. “Raihan prestasi tidak dijadikan keangkuhan, sebab masih ada kewajiban lain yang tidak boleh luput dari perhatian. Dan itu merupakan pesan universal di setiap agama. Bentuknya adalah fokus perhatian dan penyelamatan akar rumput kemasyarakatan.”
Kabupaten Kuningan, lanjut Bupati, telah menempatkan diri sebagai daerah yang kondusif bagi tumbuhnya kehidupan beragama secara rukun dan sejuk. Semua ini tidak terlepas dari peranan dan sumbangsih para pemuka dan tokoh-tokoh agama yang menyampaikan tuntunan agamanya disertai sikap santun dan penuh tata krama.
Bupati berpesan, mari kita jaga dan pelihara apa yang telah menjadi milik berharga masyarakat kita. “Peran serta Ipeba menjadi sebuah kontribusi pembangunan spiritual bernilai bagi kemajuan dan ketentraman seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Saya berharap dukungan dan dorongan dari saudara-saudara dalam membangun kepemimpinan di Kabupaten Kuningan.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: