Navigation

PENUTUPAN UKM EXPO, BUPATI INGINKAN JAGA PREDIKAT HALAL





Gelaran UKM Expo yang berlangsung dari tanggal 10-13 Desember, akhirnya ditutup Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, Minggu (13/12/2014) di Lapangan Pandapa Paramartha. Hadir Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir. Bunbun Budhiyasa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir. H. Dodi Nurochmatudin, MP.
UKM Expo yang menyajikan beragam makanan olahan khas masyarakat kuningan mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kabupaten Kuningan, terbukti tingginya kunjungan warga untuk melihat, mencicipi, dan membeli produk makanan olahan khas warga kuningan.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir. H. Dodi Nurochmatudin, MP, mengatakan, sebanyak 60 stand yang ikut serta dalam gelaran UKM Expo telah menyajikan beragam makanan dan  minuman olahan khas masyarakat kuningan yang telah dinilai dari berbagai aspek diantaranya aspek produk yang disajikan, aspek kebersihan stand, aspek kelengkapan informasi tentang produk, serta jumlah pengunjung stand.
“Dari hasil penilaian tersebut, terjaring beberapa stand diantaranya juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3 yang akan mendapatkan bermacam-macam hadiah yang disediakan panitia diantaranya piagam, piala, Kulkas, Televisi, Cinderamata, mesin cuci, dan kipas angin, peserta juga berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan secara berkelanjutan satu tahun sekali,” paparnya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan hal terpenting dari gelaran UKM Expo ini adalah sambutan warga kuningan terhadap kegiatan ini, dengan demikian dapat diukur seberapa pentingnya kegiatan ini untuk terus dilanjutkan.
“Namun dari perhitungan panitia ternyata antusiasme warga kuningan menghadiri UKM expo ini cukup tinggi, sehingga kegiatan ini penting untuk dilaksanakan secara berkesinambungan, kegiatan ini juga dapat mendukung program-program unggulan dalam upaya mewujudkan visi Mandiri, Agamis, dan Sejahtera,” ungkapnya.
Dari sisi mandiri, lanjut Bupati, masyarakat Kabupaten Kuningan mampu berdiri dengan kaki sendiri artinya masyarakat Kabupaten Kuningan memiliki kemampuan dalam menghasilkan beragam produk yang unggul dan mampu menghasilkan income tersendiri.
Menurutnya, dengan begitu masyarakat Kabupaten Kuningan mampu bersaing serta mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota di Jawa Barat yang lebih unggul dalam berbagai produk yang dihasilkan. “Jangan lupa Kabupaten Kuningan juga telah mendapatkan predikat halal dari lembaga yang berkompeten sehingga penting untuk dapat menjaganya.” ***beben  
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: