Navigation

RAPAT FASILITASI KERJA SAMA ANTAR DAERAH




Badan Kerja Sama Antar Daerah (BKAD) yang dipimpin oleh mantan bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menggelar rapat fasilitasi kerja sama antar daerah “Kunci Bersama” di Aula Prima Resort Sankanhurip. Rabu (2/12/2015).
Hadir perwakilan dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, Kota Banjar, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Pangandaran.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP., mengatakan, rapat yang digelar BKAD Kunci Bersama ini diharapkan mampu meningkatkan komitmen seluruh kabupaten/kota kunci bersama untuk terus melakukan kerja sama dengan menyesuaikan kondisi kebutuhan masyarakat seiring kemajuan zaman dan perkembangan teknologi.
“Semua kerja sama yang akan, sedang, dan sudah dilaksanakan, baik dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, ketentraman ketertiban umum, olahraga, seni dan budaya mudah-mudahan ikut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat se-wilayah kunci bersama.”
Kerja sama ini, Lanjut Ia, sangat strategis dan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat wilayah perbatasan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian penuh. “Dengan adanya rapat fasilitasi ini diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi kinerja BKAD Kunci Bersama itu sendiri kedepan,” ungkapnya.
Sementara itu Direktur Dekonsentrasi Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Rijari, mengakui, kerjasama yang dibangun antar daerah sudah mampu menghasilkan banyak keberhasilan.
“Kami sedang menangani dua program serupa, kunci bersama dan sunda kecil di Bali. Untuk kunci bersama diakui sudah berjalan baik,” katanya.
Menurutnya, masing-masing daerah yang tergabung dalam wilayah kerja sama dalam hal ini “Kunci bersama” memiliki potensi yang berbeda untuk saling mengisi kelebihan dan kekurangan dalam berbagai bidang. Karena hal itu, dia menegaskan, Kementerian Dalam Negeri sangat mendukung program itu dalam bentuk pembinaan pengawasan secara umum sebagaimana amanat undang-undang.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: