Navigation

KAPASITAS KARANG TARUNA DITINGKATKAN



Selama sehari ratusan pengurus dan anggota karang taruna dari berbagai desa di Kabupaten Kuningan menjalani pelatihan peningkatan kapassitas yang dihelat di Restauran Lembah Ciremai, Sabtu 20/2.
Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Forum Karang taruna Kabupaten Kuningan mendatangkan mantan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sebagai nara sumber tunggal. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda disaksikan ketua karang taruna Drs. Ade Priatna, Sekretaris Elon Carlan dan Kabag Kesra Setda Toto Toharudin.
Dalam pembukaan pelatihan bupati mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya pelatihan peninngkatan kapasitas pengurus karang taruna. Selain sebagai sarana mempererat kebersamaan dan kekompakan serta penguatan organisasi karang taruna sendiri.
“ ini bisa menjadi moment yang tepat dan strategis guna mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Kemudian juga dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan peran karang taruna dalam menunjang percepatan pembangunan Kabupaten Kuningan, “ Papar Utje.
Menurut bupati, pemerintah menyadari jika karang taruna sebagai organisasi sosial dan kepemudaan dipedesaan merupakan potensi dan komponen terdepan dalam menggerakan pemuda desa.  Diharapkan karang taruna memberikan dukungan nyata terhadap upaya yang dilaukan pemerintah daerah. Disamping itu juga membantu mengatasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi ditengaah masyarakat diwilayah masing-masing, tegas bupati.
Selanjutnya Utje berharap agar seluruh anggota karang taruna terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan fungsi dan peran organisasi. Sehingga naninya mampu memberikan konstribusi maksimal bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih maju, makmur dan sejahtera.
Ketua panitia penyelenggara Toto Toharudin dalam laporannya menuturkan, pelatihan ini disambut baik oleh pengurus karang taruna yang diundang. Buktinya, dari undangan yang disebar sebanyak 200 tapi yang datang melebihi undangan. Ini membuktikan pemuda di desa bersemangat untuk ikut serta dalam pembangunan.
Toto menambahkan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan SDM pengurus dan anggota karang taruna bik di kecamatan maupun di desa dan kelurahan. Sehingga karang taruna yang merupakan organisasi kesejahteraan sosial bisa menjadi organisasi yang profesional. Tutup Toto. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

3 comments:

  1. ass.hapunten tiasa di kintun hente foto bersama dengan Ibu Bupati Karang Taruna Kec. Mandirancan yang di Lembah Ciremai pak..ke email : ariefabdulrokhman@gmail.com htr nhn

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus