Navigation

KOKARPEMDAGRI GELAR RAT

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2015 Koperasi Pegawai Pemerintahan Dalam Negeri ( KOKARPEMDAGRI ), Kamis (25/2) berlangsung di aula Wisma Permata, hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Ketua Kokarpemdagri Drs. Firman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Dodi Nurohmatudin, serta undangan lainnya.
“Perkembangan koperasi pada umumnya cukup memberikan kontribusi penting terhadap perekonomian sehingga pada dasarnya koperasi merupakan pondasi kuat dalam mendukung ekonomi kerakyatan”. Tutur Dodi dalam sambutannya
Ia mengatakan, untuk menumbuhkembangkan perekonomian rakyat diperlukan pemberdayaan kegiatan-kegiatan produksi lokal yang dilakukan masyarakat, mencintai serta menggunakan produk lokal merupakan keputusan bijak dalam mempertahankan perekonomian secara mendasar.
Koperasi merupakan pondasi dasar perekonomian bagi masyarakat sehingga koperasi cukup dapat bertahan dalam kondisi perekonomian yang dinamis, dalam perkembangannya koperasi sekarang memberikan kebebasan bagi para anggota-anggotanya untuk melakukan kegiatan ekonomi dengan harapan pengurus dapat melakukan terobosan-terobosan yang berdasarkan pendidikan, profesionalisme serta kejujuran.
Menurut beliau, Dinas Koperasi dan UKM melakukan pembinaan serta pengawasan secara rutin minimal 3 bulan sekali, hal ini dilakukan dalam rangka pengkaderan anggota yang nantinya akan dijadikan pengurus untuk mengganti pengurus yang masa tugasnya telah berakhir.
Masih menurutnya, banyak peluang-peluang usaha yang bisa dilakukan serta dikembangkan oleh para anggota koperasi dalam mensejahterakan anggotanya. Seperti pulsa dan produksi peuyeum.
Sementara itu Ketua Kokarpemdagri Drs. Firman memberikan apresiasi kepada para pengurus serta badan pemeriksa kokarpemdagri yang telah dapat melaksanakan RAT, Ia berharap agar dapat mempertahankannya karena RAT Koperasi merupakan kekuasaan tertinggi dalam tatanan kehidupan berkoperasi untuk merumuskan dan menetapkan program kerja koperasi dan RAT merupakan saat yang tepat untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota selaku pemilik koperasi.
Ia berharap kepada para anggota koperasi untuk dapat terus aktif menghadiri RAT dan memanfaatkannya dalam meningkatkan kredibilitas, peran, fungsi serta manfaat koperasi dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para anggotanya.
Bupati Kuningan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa RAT merupakan kiprah dari koperasi itu sendiri yang senantiasa harus terus dilakukan secara rutin.
Lebih lanjut, prestasi yang telah didapat patut untuk dipertahankan serta ditingkatkan dalam rangka mengeliminir permasalahan-permasalahan yang dihadapi koperasi, pada umumnya tingkat produktivitas yang rendah, efisiensi yang belum memadai, pelayanan kepada anggota dan masyarakat nelum optimal, standar mutu belum optimal kualitas SDM terbatas, permodalan lemah dan belum terbentuk jaringan kelembagaan yang solid sehingga diperlukan evaluasi efektivitas kelembagaan koperasi tersebut. Pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan prasasti peresmian gedung baru Kokarpemdagri yang terletak di kawasan perkantoran baru Pemerintah Kabupaten Kuningan di Kompleks Kuningan Islamic center. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus