Navigation

ULTAH KE-50 PR, BUPATI UTJE RAIH PENGHARGAAN





Sebagai kepala daerah yang terus konsen terhadap pelestarian alam dan lingkungan, Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan dari Harian Umum Pikiran Rakyat (PR), berupa penghargaan kategori Pangajen Bumi Satya, penghargaan tersebut diterima saat puncak peringatan hari ulang tahun ke-50 PR, Kamis (24/3/2016) di Grand Ballroom Amartapura, Grand Hotel Panghegar, Kota Bandung.
Selain Bupati Kuningan, dua kepala daerah di Jawa Barat dan seorang pebisnis juga mendapatkan penghargaan Pikiran Rakyat Award 2016, Penghargaan pertama diserahkan Direktur Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah untuk kategori Pangajen Prayatna. Pangajen Prayatna merupakan penghargaan yang diserahkan bagi individu yang menginspirasi di bidang ekonomi dan wirausaha bagi lingkungan sekitarnya. Sally Giovanny, pengusaha batik trusmi Cirebon yang layak mendapatkan anugerah ini.
“Penghargaan ini amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala agar saya lebih berkembang dan tumbuh,” kata Sally yang kini telah memberdayakan ribuan masyarakat itu.  Sally berterima kasih kepada orang tuanya yang mendukungnya sejak merintis bisnis pada usia 17 tahun. Ia pun mengapresiasi seluruh warga yang turut melestarikan batik. “Jadilah yang kuat agar bisa menguatkan orang lain, jadilah besar untuk membesarkan orang lain,” katanya.
Kemudian urutan kedua giliran Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mendapatkan penghargaan kategori Pangajen Bumi Satya, karena berperan sebagai tokoh yang memiliki kepedulian kepada lingkungan hidup yang tinggi. Latar belakang pekerja sosial yang menjadi modalnya, yang kemudian mendorong Bupati Kuningan ini menggagas program pengantin peduli lingkungan (pepeling), siswa peduli lingkungan (seruling), dan apel (aparatur peduli lingkungan). Ia juga mencanangkan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi.
“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi melainkan untuk seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan dan terutama masyarakatnya, amanah yang diberikan kepada saya sebagai seorang pemimpin daerah adalah untuk memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Untuk kategori Pangajen Rumawat Budaya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyandang penghargaan tokoh yang peduli terhadap pelestarian budaya secara berkesinambungan. “Penghargaan ini saya yakin bukan karena karena saya rajin berpakaian, berbahasa, dan menggelar pertunjukkan Sunda di mana-mana,” katanya.
Menurut dia, budaya Sunda sudah mengalir dalam spiritual, penataan kota, dan dalam kebijakan yang dianutnya. “Ini tidak lepas dari peran 'PR' sebagai gerakan pelopor kebudayaan masyarakat,” ujarnya.
Terakhir, penghargaan kategori Pangajen Reka Binekas atau penghargaan bagi tokoh yang unggul dalam berkreativitas dan kinerja, diterima Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. “Saya bekerja untuk masyarakat, bukan untuk dapat penghargaan. Tapi, saya sangat mengapresiasi jika dapat penghargaan apalagi dari 'PR' menemani saya sejak lahir hingga jadi wali kota Bandung.” *** beben

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus