Navigation

RAKERDA KKBPK DITUNTUT HASILKAN PROGRAM KERJA TERPADU






Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si mengatakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diharapkan dapat menghasilkan program kerja terpadu dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk Kabupaten Kuningan yang sehat dan sejahtera.
“Rakerda ini menghadirkan banyak lembaga terkait dengan tujuan adanya kesatuan pendapat dan menghasilkan program kerja terpadu serta di backup oleh pimpinan-pimpinan di lembaga yang bersangkutan.”  
Hal tersebut diutarakannya saat membuka rakerda KKBPK, Kamis (28/4/2016) di Restoran Lembah Ciremai, hadir Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. H. Rudi Budiman, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan H. Raji, SE, M.M.Kes, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. KMS. Zulkifli, M.Si.
Lebih lanjut, Sekda menjelaskan, bicara keluarga berencana dan kependudukan, dahulu seluruh masyarakat sangat mengetahui dan paham terhadap program Keluarga Berencana (KB) dengan tujuan menekan tingkat pertumbuhan penduduk, namun sekarang masyarakat nyaris tidak peduli terhadap program tersebut padahal program KB cukup strategis. “Negara Cina yang tercatat memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia saja telah berhasil menekan pertumbuhan penduduknya, namun saat yang sama negara tersebut mampu berkembang pesat di banding Indonesia,” katanya.
Menurutnya, jumlah penduduk yang banyak bisa menimbulkan kebahagiaan dan kemaslahatan namun juga bisa menimbulkan kemiskinan apabila tidak diimbangi dengan tersedianya lapangan kerja yang memadai. “Indonesia belum bisa membina dan mendidik TKI, TKI kita hanya menjadi pembantu rumah tangga di luar negeri sementara negara yang levelnya berada berada di bawah kita mampu mengekspor tenaga kerjanya yang lebih berkualitas sehingga tidak terjadi hal-hal yang merendahkan bahkan pelecehan,” ujarnya.
Sekda meminta agar kepala dinas yang bersangkutan dapat memberikan pelatihan-pelatihan  dalam upaya mendidik serta membina sehingga mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan para tenaga kerja agar siap bersaing dengan tenaga kerja asing.
Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari melaporkan bahwa kegiatan raperda program KKBPK merupakan tindak lanjut dari rakornis program KKBPK tingkat Provinsi Jawa Barat dan sekaligus sebagai wahana yang strategis untuk mengevaluasi, merencanakan, dan membangun komitmen bersama.
Menurutnya, tujuan umum rakerda ini adalah terwujudnya kebijakan dan strategi untuk memenuhi sasaran kinerja 2016 dalam mendukung RPJMD 2014-2018, sementara tujuan khususnya yaitu teridentifikasinya keberhasilan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program KKBPK Kabupaten Kuningan tahun 2015-2016, kemudian tersosialisasinya arah dan kebijakan program KKBPK di Kabupaten Kuningan tahun 2016, serta tercapainya komitmen operasional dari mitra kerja dalam program KKBPK tahun 2016.
Ia menyebutkan sebanyak 169 orang mengikuti acara rakerda ini yang terdiri-dari unsur SKPD, Legislatif, penanggungjawab program tingkat kecamatan, unit pelaksana teknis, organisasi sosial dan profesi serta mitra kerja.
Sementara itu pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis dana pinjaman untuk permodalan kelompok UPPKS di Kabupaten Kuningan sebanyak 50 kelompok dari Danatama Syariah Artagraha. Dengan rincian kelompok UPPKS Barokah Desa Cilimus sebesar Rp 21,8 jt, kelompok UPPKS Usaha Sejahtera 1 Desa Cilimus sebesar Rp 18,2 jt, kelompok UPPKS Usaha Sejahtera 2 Desa Cilimus sebesar Rp 18,2 jt, Kelompok UPPKS Amanah Desa Cilimus sebesar Rp 18,2 jt, Kelompok UPPKS Rizky Desa Cilimus sebesar Rp 11,2 jt, dan kelompok UPPKS Bilqis Desa Cilimus sebesar RP 15 jt. ***beben.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus