Navigation

WAKIL BUPATI KUNINGAN BUKA SOSIALISASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH





Infalsi yang rendah dan stabil merupakan prasayarat bagi petumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesehjahteraan masyarakat . inflasi  yang rendah dan stabil akan berdampak positif kepada kondisi sodial ekonomi masyarakat dengan terjaganya  daya beli. Inflasi yang rendah dan stabil juga kondusif bagi para pelaku ekonomi untuk mengambi; keputusan dalam melakukan kegiatan ekonomi dengan demikian berdampak positif kepada pertubuhan ekonomi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH daam acara  sosialisasi tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Kuningan pada Kamis (28/4) di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan.
Lebih jauh Wakil Bupati Kuningan menekankan bahwa mengendalikan Inflasi perlu dukungan dan koordinasi yang kuat antara Bank Indonesia  dengan Pemerintah baik yang di tingkat pusat maupun yang didaerah. Ditingkat pusat koordinasi antara Bank Indonesia  dan Pemerintah  dalam rangka pengendalian Inflasi telah diperkuat dengan pembentukan tim pengendalian Inflasi (TPI) sejak tahun 2005  yang beranggotakan Bank Indonesia dan beberapa instansi Pemerintah. Sementara itu ditingkat daerah,koordinaasi antar Bank Indonesia dengan unsur-unsur pemerintah daerah dilakukan dalam wdah Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) yang dimulai terbentuk ahun 2008 disejumlah daerah.
“ dengan demikian saudara-saudara, saya ingin juga menggaris bawahi bahwa rakyat ingin mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apa itu? Yang paling pokok pangan, yang tidak ada substitusinya. Yang kedua barangkali sandang, kemudian tempat tinggal, lantas kalau dia sakit bisa  berobat, kesehatan, dia menyelokahkan anak-anaknya, pendidikan, dia memiliki lingkungan yang baik, dia mendapatkan rasa aman untuk hidup sehari-hari dan bahkan menghadapi keperluan energy, dia juga bisa menjangkau energy itu” kata Wakil Bupati Kuningan.
Wakil Bupati juga megajak untuk melawan piha-pihak yang menimbun bahan pangan pangan seenaknya, mempermainkan harga  sehingga yang menjadi korban para petani dan masyarakat kecil, denga tidak adanya penimbunan tersebut hargaakan tetap stabil dan terjangkau.” Kita semua menyadari betapa pentingnya peran kita semua, peran pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan saya yakin dengan peran serta seluruh steak holder di Kabupaten Kuningan kita bisa mewujudkan Kabupaten Kuningan Sejahtra tahun 2018”
Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Setda Trisman Supriatna M.Pd  Kabupaten Kuningan dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dari tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pengembangan program kerja tim pengendalian inflasi daerah yag berdampak terhadap turun naiknya harga yang terjadi di Kabupaten Kuningan dan tujuan dari kegiatan tersbut agar masyarakat mengetahui dengan adanya tim pengendali inflasi daerah yang berdampak terhadap turun naiknya harga-harga di Pasar Tradisional atupun di pasar modern
Peserta dari sosialisasi tersebut Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Lingkup SETDA,para kepala SKPD se-kabupaten Kuningan, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuningan, Para Camat Se-Kabupaten Kuningan hadir pula Kepala Bank Indonesia wilayah III Cirebon . ---YHNS------
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus