Navigation

ACEP RESMI JADI BUPATI KUNINGAN






Acep Purnama resmi dilantik sebagai Bupati Kuningan sisa masa jabatn 2013-2018. Acep dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (14/6/2016). Acep melanjutkan posisi Bupati Kuningan yang sebelumnya dijabat almarhumah Utje Choeriah Hamid Suganda.
Sementara itu, untuk posisi Wakil Bupati Kuningan saat ini masih kosong, tergantung dengan partai pengusung pasangan Utje-Acep saat itu. Menurut Heryawan, posisi wakil bupati masih memungkinkan karena masa jabatan Acep lebih dari 18 bulan lagi. "Selama undang-undang menghendaki ya kami serahkan pada DPRD yang terkait," ujar dia usai melantik Acep.
Selebihnya, Heryawan kepada Acep mengharapkan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat kembali berjalan lancar dan kondusif. Bupati harus dapat melakukan kebijakan pembangunan yang pro-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment.
Terkait dengan itu, untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kuningan yang pada tahun 2015 telah mencapai 74,11 poin. Ia berpesan kepada Bupati untuk menitik-beratkan pembangunan pada peningkatan aksesibilitas dan mutu pendidikan yang didukung dengan anggaran minimal sebesar 20% APBD. Dengan sasaran untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah yang sudah tercapai 8,82 tahun, angka partisipasi murni SD, SMP dan SMA/SMK yang masing-masing sudah tercapai 99,83%, 90,61% dan 54,67%, serta angka melek huruf yang sudah tercapai 98,71% dengan capaian Indeks Pendidikan sebesar 85,40 poin.
Di bidang Kesehatan, Gubernur mendorong Pemkab Kuningan untuk memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan yang didukung anggaran fungsi kesehatan minimal sebesar 10% APBD.
"Secara khusus Saya juga minta perhatian Saudara Bupati terkait daya beli masyarakat yang pada tahun 2015 baru tercapai Rp 557.490,- serta jumlah penduduk miskin agar lebih diakselerasi pengentasannya,."ujar dia.
Demikian pula dengan jaringan irigasi dalam kondisi baik agar terus ditingkatkan, untuk menggenjot Sektor Pertanian sebagai sektor unggulan Kabupaten Kuningan, yang pada tahun 2014 bersama-sama Sektor Kehutanan dan Perikanan telah mampu memberikan kontribusi sebesar 23,23% terhadap PDRB.
"Selain itu, Saya juga mendorong Saudara Bupati untuk memfokuskan kebijakan pengembangan agropolitan dan kepariwisataan daerah yang berorientasi pada pemberdayaan perekonomian rakyat dan sumberdaya lokal.," tutur dia.
Dalam bidang pemerintahan, pihaknya mengapresiasi sekaligus mendorong Pemkab. Kuningan untuk terus mempertahankan opini WTP atas hasil pemeriksaan LKPD dari BPK yang sudah diraih dua tahun berturut-turut.
Sementara itu, Acep usai dilantik mengatakan, setelah pelantikan tersebut, dia akan melajutkan pembangunan Kuningan sepeninggalan alm Utje. Ia harus bekerja cepat sesuai target dalam kurun sisa masa jabatan dia yang tinggal 2,5 tahun lagi.
"Sekarang di kota besar tidak terlalu menjanjikan. Jadi kembalilah ke daerah untuk berkreatifitas. Kami wajib buka peluang dan fasilitas. Saat ini ada warga kami bekerja di perkotaan (di luar Kuningan) sebanyak 10 persen," ucap Acep. *DoniS*









Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus