Navigation

KARANG TARUNA SANG ADIPATI DINILAI TIM PROVINSI



Setelah sebelumnya pada tahap pertama Karang Taruna Sang Adipati Kelurahan Winduherang memberikan ekspos di tingkat provinsi dan masuk 5 (Lima) besar, hari ini Selasa (26/6/2016) kembali Karang Taruna Sang Adipati dinilai oleh tim penilai lomba karang taruna berprestasi tingkat provinsi tahap II.
Upacara penyambutan tim penilai yang berjumlah 7 (tujuh) orang diisi beragam kesenian mulai dari burok, singa depok, rampak genjring, serta reog anak sekolah dasar ditunjukkan menambah semarak kegiatan penilaian lomba Karang Taruna tingkat provinsi. “Kesenian-kesenian ini sengaja ditampilkan demi menyemarakan kegiatan lomba penilaian karang taruna,” ujar Dede Sugiarto selaku ketua Karang Taruna Sang Adipati.
Menurutnya, segala sumber daya yang ada di Kelurahan Winduherang di berbagai bidang kami tunjukan demi memenuhi kriteria-kriteria penilaian, dengan harapan Karang Taruna Kelurahan Winduherang menjadi juara pertama.
Ketua Tim penilai Muhamad Satria, S.Sos, M.Si mengatakan penilaian karang taruna kali ini merupakan penilaian untuk kali kedua, tahun lalu penilaian Karang Taruna Medal Jaya Desa Cijemit mendapat dukungan luar biasa dari berbagai pihak dan saat inipun tidak berubah atau berkurang.
“Tahun lalu lingkupnya pedesaan saat ini lingkupnya kelurahan, mudah-mudahan ada citarasa berbeda, tingkat paguyuban serta partisipasinya seperti di desa, dari ukuran parameter kearifan lokal Karang Taruna Kelurahan Sang Adipati sudah juara,” ungkapnya.
Menurutnya, tiap tahunnya penghargaan bagi karang taruna terbaik terus dilaksanakan dan baru kuningan yang berhasil mendobrak tradisi juara karang taruna, biasanya karang taruna yang berada di perkotaan terutama di bandung yang selalu jadi juara pertama, namun tahun lalu Karang Taruna Medal Jaya Desa Cijemit Kabupaten Kuningan berhasil menjadi juara pertama tingkat nasional bukan lagi tingkat provinsi.
Lebih lanjut, Satria mengatakan setelah dilakukan verifikasi secara umum di lapangan nilai karang taruna Sang Adipati di atas rata-rata namun sebagai evaluasi ada beberapa bidang yang menjadi kelemahan diantaranya tata kelola administrasi. “Hal terpenting adalah sinergitas, karang taruna tidak bisa berdiri sendiri, karang taruna harus diaktifkan secara luas, dan saya merasa bangga dengan dukungan besar dari pemerintah, kami akan mengusulkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H dalam Karang Taruna Award.”
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H mengatakan karang taruna Medal Jaya yang tahun lalu telah menjadi juara di tingkat nasional menjadi inspirasi untuk kembali mendobrak tradisi juara karang taruna. “Tingkat desa saja bisa juara nasional apalagi lingkupnya kelurahan bukan tidak mungkin untuk bisa juara lagi,” kelakarnya.
Bupati meminta kepada tim penilai untuk menilai karang taruna Sang Adipati dengan seobjektif mungkin sehingga kami tahu kekurangan dan kelebihan yang kami miliki untuk dijadikan bahan evaluasi demi peningkatan kedepan.
“Saya pribadi sebelum menjadi Bupati sering melakukan kerja sama dengan karang taruna Sang Adipati dalam berbagai bidang seperti contoh kegiatan bakti sosial, kemudian di bidang ekonomi dengan adanya kolam produktif,” tambahnya.

Bupati berharap tim penilai mampu menggali seluruh kemampuan karang taruna Sang Adipati demi menjadikan karang taruna Sang Adipati menjadi karang taruna terbaik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus