Navigation

PENGUKUHAN PASKIBRAKA BERLANGSUNG KHIDMAT





Disaksikan orang tua, keluarga bahkan sahabat, puluhan siswa-siswi terpilih dari SMU/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan resmi dikukuhkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Senin 17 Agustus 2016, Pengukuhan sendiri dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu Selasa (16/8/2016). Di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan.
Saat prosesi pengukuhan raut muka haru bahagia tampak jelas dari para anggota paskibraka namun tidak sedikit juga ketegangan yang tidak bisa disembunyikan, suasana pengukuhan terasa khidmat dengan di awali penyebutan nama-nama seluruh calon paskibraka dilanjutkan dengan prosesi pemasangan pin kepada salah satu anggota calon paskibraka serta sabuk hijau yang langsung dipasangkan Bupati Kuningan.
Usai pemasangan secara simbolis oleh Bupati kemudian seluruh Muspida turut memasangkan pin dan sabuk kepada calon paskibraka tidak ketinggalan Ketua PKK Hj. Ika Siti Rahmatika memasangkan pin dan sabuk ke beberapa calon paskibraka. Prosesi pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan mendekatkan bendera ketiap anggota paskibraka yang dilakukan oleh salah satu anggota paskibraka kemudian anggota paskibraka yang lainnya mendapat giliran memberikan penghormatan kemudian mencium bendera merah putih.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H mengatakan saat ini kita berdiri di tempat ini, saya yakin kita semua akan merasakan aura kebanggaan dan optimisme yang terpancar dari sanubari anak-anak kita tercinta yang telah dikukuhkan menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka. “Saya pun dapat merasakan kebahagiaan dan rasa bangga itu terpancar dari para orangtua yang hadir pada malam ini,” ujarnya. 
Menurutnya, aura kebanggaan dan optimisme menandakan anak-anak kita telah siap memikul tugas berat yang akan dilaksanakan besok yaitu mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tanggal 17 agustus 2016. rasa optimisme harus muncul dalam diri kalian, karena kalian telah mengikuti gemblengan dan latihan yang beratpenuh disiplin. “Saya yakin bahwa melalui seluruh rangkaian proses pelatihan dan pembinaan selama ini pada intinya diarahkan untuk membangun jati diri sosok pemuda indonesia yang diharapkan mampu menjadi pelopor, penggerak dan pembaharu dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Bupati menegaskan, jika sikap seperti itu dimiliki oleh setiap generasi muda, kita yakini kita akan memiliki generasi unggul yang memiliki kompetensi tinggi dan akan mampu membawa pencerahan dalam proses kelangsungan pembangunan bangsa menuju suatu tatanan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.pada malam ini kiranya patut bersyukur dan berbangga hati memiliki putra-putri terbaik yang tergabung dalam anggota paskibraka.
Bupati menambahkan, selama putra-putri kita mengikuti pusdiklat banyak perubahan dan pengalaman yang mereka dapatkan baik dalam hal disiplin, tanggung jawab kepemimpinan maupun berbagai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. “Semua itu tentunya berkat kerja keras para pelatih dan pembina yang tidak lain adalah para seniornya sendiri. untuk itu kepada pembina dan pelatih, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. atas kesungguhan dan kerja keras selama ini dalam melatih anggota paskibraka Kabupaten Kuningan tahun 2016.
Bupati berharap, modal dasar yang telah dimiliki saat ini hendaknya dijadikan motivasi untuk mengembangkan seluruh potensi diri, sehingga mampu menjadi sumber daya manusia unggul yang berguna bagi kepentingan pembangunan daerah kabupaten kuningan khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya. ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus