Navigation

PEMDA KUNINGAN SANTUNI ANGGOTA LINMAS







Sebanyak 24 orang anggota linmas se-Kabupaten Kuningan terima santunan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, santunan tersebut di berikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Rabu (21/9/2016) di Kompleks Kuningan Islamik Center (KIC).
Ketua penyelenggara H. Iid Hidayat, Sm. Hk, mengatakan kegiatan pemberdayaan anggota linmas desa/kelurahan dalam bentuk pemberian santunan sosial bagi anggota linmas bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, meningkatnya eksistensi dan hubungan kerja anggota linmas, dan terpeliharanya ketentraman dan ketertiban masyarakat.
Menurutnya, ada 24 orang anggota linmas yang berhak menerima santunan setelah melalui verifikasi ke lapangan dan berdasarkan berkas ajuan permohonan dari anggota linmas melalui kecamatan. “Untuk anggota linmas yang meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar Rp. 5 juta, dan untuk yang sakit dan dirawat di rumah sakit akan diberikan santunan sebesar Rp. 2,5 juta, semoga santunan sosial ini dapat bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan ataupun biaya lainnya bagi anggota linmas/ahli waris,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, mengatakan keberadaan anggota linmas di tengah-tengah masyarakat sangat luar biasa strategis, dalam berbagai acara kenegaraan baik skala besar maupun kecil anggota linmas selalu dihadirkan. “Peran anggota linmas cukup strategis di masyarakat keberadaannya tidak liar dan memiliki legalitas formal, kehadiran linmas membuat warga merasa tenang dan nyaman jadi tidak boleh lagi di pandang sebelah mata, “ tandasnya.
Saat ini, lanjut Bupati, banyak modus-modus kejahatan yang semakin meningkat maka dari itu sistem keamanan lingkungan (Siskamling) harus terus digalakan dan ditingkatkan, tentu peran anggota linmas di sini cukup penting. “Beragam tindak kejahatan sering terjadi di tengah-tengah masyarakat dan menuntut kita untuk selalu waspada dengan melakukan tindakan-tindakan antisipasi terhadap tindak kejahatan tersebut,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan pemberian santunan ini masuk pada anggaran ajuan semester I dan diharapkan untuk sisanya akan direalisasikan maksimal bulan desember harus sudah disalurkan kepada anggota-anggota linmas yang berhak.
“Mudah-mudahan kedepan anggota linmas juga diikutsertakaan dalam keanggotan BPJS, Saya sampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan secara pribadi atas segala sumbangsih anggota linmas sampai saat ini, jangan dilihat besar kecilnya santuan yang diterima namun ini sebagai bentuk perhatian dan kadeudeuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.” ***beben.      
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus