Navigation

BUPATI BERI SEMANGAT WARGA CIBINGBIN YANG TERKENA BENCANA




Bupati Kuningan H. Acep Purnama memberi semangat kepada para korban bencana banjir di Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Bupati yang terjun ke tempat kejadian dari pagi langsung menyambangi setiap rumah yang terkena luapan Sungai Cijangkelok. Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama dengan Kapolres AKBP. M. Syahduddi, Dandim 0615 Letkol. Arief Hidayatullah dan juga didampingi Kasat Pol PP Indra Purwanto, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan, Kalak BPBD Agus Mauludin dan para pejabat Kecamatan Cibingbin.

Bupati membantu membersihkan sisa-sisa lumpur yang berada di rumah warga dan di jalan-jalan serta gang yang dilewati oleh rombongan orang no 1 di Kabupaten Kuningan. Tak lupa Acep memberikan semangat kepada warga untuk tetap sabar dan tabah menghadapi ujian dari Allah SWT.
Bencana banjir ini memang meluluh-lantahkan 6 desa di Kecamatan Cibingbin, banyak rumah yang menjadi korban akibat banjir ini namun dengan kesigapan dari para warga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Bupati Kuningan mengatakan akan memberikan yang terbaik kepada para korban bencana ini sehingga pasca bencana tidak ada warga yang terkena penyakit seperti muntahber sertaa penyakit kulit. Untuk itu Bupati memerintahkan kepada seluruh jajarannya terutama BPBD serta Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan baik kesehatan berupa pengobatan gratis dan seluruh jajaran dari Sat POL PP dan BPBD serta Dinas Sosial untuk membantu warga merehabilitasi tiap rumah dan sarana peribadatan yang terkena dampak bencana ini.


“ saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk membantu merehabilitasi pasca terkena musibah banjir, seluruh jajaran Sat POL PP, BPBD, Dinas Sosial dan Tagana untuk memberikan pelayanan baik logistik makanan dan peralatan mesin sedot untuk membersihkan lumpur serta truk pengangkut sampah semua di turunkan untuk merehabilitasi pasca terjadinya banjir “. Papar Acep. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: