Navigation

BUPATI KUNINGAN TINJAU LANGSUNG BANJIR CIBINGBIN





Banjir yang melanda  Kecamatan Cibingbin menimpa tujuh desa yang diakibatkan meluapnya Sungai Cijangkelok, mendapat perhatian khusus Bupati Kuningan H. Acep Purnanama . SH. MH langsung terjun meninjau lokasi yang didampingi Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, Ketua DPRD Rana Suparman S.Sos beserta anggota dewan lainya, juga Kapolres AKBP. M Syahduddi beserta jajarannya, Minggu Malam (23/1/17).
Tujuh desa yang kena banjir diantranya  Desa Sindang Jawa, Desa Cipondok, Desa Sukaharja, Desa Cibingbin, Desa Citenjo, Desa Dukuh Badag dan Desa Ciangir   Kecamatan Cibingbin. Banjir  terjadi pukul 16.30 WIB Minggu sore, luapan air dari Sungai Cijangkelok masuk ke pemukiman warga yang mengakibatkan banjir bandang dan hanyutnya hewan ternak seperti sapi, kerbau,dan kambing juga merendam lahan pertanian.

 "Atas kejadian musibah ini sangat  prihatin. dan mesti dilakukan evakuasi warga," ungkap Bupati Kuningan ditengah-tengah masyarakat setempat, yang didampingi Kabag Humas Setda dan  Kepala  BPBD Agus Mauludin, Camat Cibingbin dan kepala desa. 

Kehadiran Bupati Kuningan yang resposip atas kejadian banjir ini, mendapatkan apreseasi dari warga. "Kami atas nama warga merasa diperhatikan dan kami yakin penangananya akan segera dilakukan. sehingga jalannya perekonomian dan kegiatan sosial dan lannya akan kembali normal," ungkap salah seorang kepala desa kepada Humas Setda.

Dalam laporannya Kepala BPBD mengatakan keadaan di tujuh desa tersebut sangat gelap gulita karena di putusnya sementara aliran listrik yang menerangi tujuh desa itu. Dan Alhamdulilah  tidak adanya korban jiwa di  tempat bencana. Sementara malam itu masih berlangsungnya pendataan jumlah kerugian yang di  derita warga korban banjir di posko pengungsian, yang berada di masjid Desa Citenjo.

Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh korban banjir agar  tetap bersabar   karena penanggulangan akan segera dilakukan besok   dan segera akan membentuk tim penaggulangan bencana yang melibatkan unsur TNI,POLRI beserta SKPD yang terkait langsung. ***IP


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: