Navigation

PENANDATANGAN KERJASAMA HONDA DENGAN SMKN 3 KUNINGAN












SMKN 3 Kuningan  tandatangan kerjasama dengan Honda Technician Education Class (H-TEC) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Presiden Direktur PT. Honda HPM, Direktur Marketing PT. Honda, Direktur PT. Honda Bandung, ketua Komite SMKN 3 Kuningan, Para Kepala SMK se- Kabupaten Kuningan, berlangsung di Kampus SMKN 3 Kuningan pada Jumat (27/1/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, "kerjasama program kelas pendidikan teknik dasar H-TEC atau program pendidikan dasar bagi teknisi Honda, di sambut semarak oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dan di syukuri atas terselenggaranya  H-TEC di SMKN 3 Kuningan, perkembangan di bidang otomotif begitu pesat, oleh karena itu kami berharap pelaksanaan H-TEC dapat menjadi ajang untuk terjadinya transper teknologi khususnya di bidang otomotif sehingga terwujud sumber daya manusian yang handal dan berkualitas di Kabupaten Kuningan khususnya di bidang pendidikan otomotif".

Melalui H-TEC diharapan ke depan akan memberikan kemudahan kepada para peserta didik yang terlibat untuk mendapat kesempatan kerja formal terutama diperusahaan honda, program H-TEC ini substansinya sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan yaitu “ KUNINGAN MAS (MANDIRI AGAMIS SEJAHTERA) Tahun 2018 “   dengan meningkat kualitas SDM dan kemandirian masyarakat khususnya melalui peningkatan kualitas  pendidikan, serta pendayagunaan IPTEK.

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  tahun 2017  jumlah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta di Kabupaten Kuningan sebanyak 43 sekolah sehingga kami berharap semoga pembukaan H-TEC pada tahun-tahun mendatang dapat diperluas ke sekolah lainnya di Kabupaten Kuningan ini, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Kuningan berharap, "dengan adanya H-TEC ini keberhasilan program Honda bermuara pada meningkatnya kompetensi tamatan SMK dan meningkatnya daya serap tamatan SMK memasuki lapangan kerja dan mengajak kepada semua yang hadir supaya selalu meningkatkan  kualitas pendidikan terhadap anaknya".**IP

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: