Navigation

SETETES DARAH UNTUK KEMANUSIAAN



Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik Kepala Markas dan Kepala Unit trasnfusi darah PMI Cabang Kuningan, kamis 19 Desember 2017 bertempat di Markas PMI Kabupaten Kuningan Jalan raya Ciloa Kuningan. Mereka yang dilantik sebagai Ketua Markas PMI dr. Dedi daan Kepala Unit Transfusi darah Yusef. Pelantikan yang dilakukan di aula PMI Kuningan tersebut dihadiri oleh jajaran dewan kehormatan PMI Kabupaten Kuningan, Ketua PMI Kecamatan, serta seluruh jajaran pengurus dan Staf PMI Kabupaten Kuningan.
Bupati Acep dalam sambutannya mengharapakan kepada kepala markas PMI dan UTD PMI Kuningan untuk dapat bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas serta melakukan yang terbaik untuk mendorong berbagai kemajuan tugas-tugas kemanusiaan yang sudah barang tentu dibawah koordinasi jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan.
Harapan ini saya sampaikan karena banyak pekerjaan rumah yang harus segera diurai, ditindak lanjuti, dan dilakukan baik oleh kepala markas maupun kepala UTD yang baru dilantik. Saya berharap semua dapat bergerak cepat untuk erancang sekaligus menjabarkan prograam-program dan kebijakan strategis pengurus PMI Kabupaten Kuningan untuk memastikan berjalan optimalnya peran-peran PMI di tengah masyarakat Kabupaten Kuningan. Saalah satu peran tersebut adalah bagaimana PMI dapat memaksimalkan perannya untuk mampu menjalankan misi-misi kemaanusiaan dan memerankan diri sebagai lembaga kemanusiaan dan memerankan diri sebagai lembaga kemaanusiaan yang selalu aaktif daan peduli terhadap berbagai upaya penanganan masalah kemanusiaan.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Kuningan dalam sebulan membutuhkan sekitar 1200 labu daarah, utnuk itu kami minta kepada kepala UTD untuk terus menerus mensosialisasikan donor darah sukarela sehingga kedepan diharapkan donor darah menjadi budaya serta gaya hidup dikalangan masyarakat. Tugas dan tanggung jawab ini harus terus digalakan untuk mencapai tujuan ini karena antara permintaan darah dan ketersediaannya belum berbanding lurus.
Untuk itu kedepan kami  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan dari berbagai elemen untuk bisa menjadikan donor darah sebagai kebutuhan dan gaya hidup karena setetes darah dari kita akan menyelamatkan orang yang membutuhkannya. Tutup Acep. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: