Navigation

WABUP DESEM TINJAU LONGSOR DI DESA HAURKUNING KECAMATAN NUSAHERANG



Wakil Bupati Kuningan Dede Sembanda meninjau lokasi tanah longsor yang terletak  di Rt 04 Rw 03 dusun puhun  desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang dan didampingi oleh Camat beserta Muspika Kecamatan Nusaherang.
 Kejadina tersebut sangat cepat dan terjadi saat hujan sangat deras pada hari kamis pukul 14.30 yang mengakibatkan dua rumah terancam  tergerus longsor, rumah tersebut milik Bapak Sukarto dan Bapak Iwan Nurwana, tanah yang longsor itu tingginya sekitar 6 meter dan panjang nya sekitar 10 meter bahkan retakan pun terjadi sekitar 16 meter bisa mengancam rumah sebelahnya, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan pun segera menutupi  tempat kejadian  sementara sudah di tutupi oleh terpal untuk sementara karena curah hujan yang cukup tinggi ditakutkan terjadinya longsor susulan.
Warga yang rumah nya terbawa longsor berharap sekali adanya bantuan Pemerintah untuk membetulkan kembali dinding yang terbawa longsor oleh air.
Wakil Bupati berpesaan kepada warga yang rumahnya dekat tebing harus berhati-hati karena bencan bisa datang secara tiba-tiba jangan terlalu terlena dan merasa aman ujarnya.***IP

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: