Navigation

WABUP SERAHKAN BANTUAN





Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, menyerahkan bantuan berupa "Beras" dari Bulog kepada korban bencana Banjir Bandang di Aula Kantor Desa  Cibingbin , Selasa (24/1) didampingi  kepala Bulog divre Cirebon Titov Agus Sabelia,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H Dadang Supardan, M.Si Kepala Bagian Ekonomi U. Kusmana, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Humas Wahyu Hidayah, S,Hut. M.Si, Kepala BPBD  Agus Mauludin SE,dan Camat Cibingbin Bagja  Gumelar, S.Sos yang langsung diterima oleh Kepala desa untuk disalurkan kepada warga yang terkena bencana.
Penyerahan beras  tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap bencana yang  menimpa warga Kecamatan Cibingbin di tujuh desa, jumlah beras yang di serahkan kepada korban bencana sebanyak 32,9 ton untuk 5880 jiwa jumlah tersebut untuk 14 hari kedepan, maka tiap orang mendapatkan jatah 0,4 kg perharinya.
Wakil Bupati kuningan menjelaskan, terjadinya banjir ini di karenakan adanya penebangan hutan yang berlebihan dan pendangkalan sungai Cijangkelok, maka penanganannya kita tunggu  hasil kajian dari BBWS cimanuk-Cisanggarung. Bencana yang melanda tujuh desa di Kecamatan Cibingbin ini sedang  di tangani secara intensip oleh unsur TNI, POLRI dan Dinas terkait yang ada di Kabupaten Kuningan ini.
Diharapkan penanganan banjir di Cibingbin haru cepat tanggap oleh BPBD jangan sampai terlunta lunta, supaya kehidupan sehari harinya cepat pulih kembali dan berjalan normal kembali.
Tak satupun manusia yang mengharapkan musibah, akan tetapi itu semua sudah takdir dan harus dijalani. Untuk itu diharapkan korban banjir harus lebih sabar,tegar melampoi segala cobaan tersebut, bantuan yang diberikan di harapkan dapat digunakan untuk menambah semangat baru, dengan tidak melihat dari sisi materinya, tetapi niat dan kepedulian, ujarnya. *** HD

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: