Navigation

WAKIL BUPATI KUNINGAN BUKA SEMINAR PARENTING



Kegiatan Seminar Parenting  yang di selenggaraka oleh IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) bertemakan “ Deteksi Dini Tumbuh Kembang Melalui Time Out Dalam Rangka Mengelola Emosi Anak” dengan narasumber Aries Setyawan , S.TP, C.Ht sebagai Trainer PT. ABCO SUGESTI MOTVATINDO, yang di selenggarakan pada hari Kamis (17/1) bertempat di Gedung Sanggariang.
Acara tersebut  di hadiri Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Bunda Hj. Ika Rahmatika ,SE, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan  DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua PGRI kabupaten Kuningan Pipin Mansur Arifin M.Pd, Kabid PAUD dan Dikmas Elon Carlan S.Pd, M.Pd, beserta jajaran nya, Ketua GOPTKI, Ketua GOW dan para guru beserta orang tua murid taman kanak-kanak.
Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Ibu Hj. Ika Rahmatika, SE  yang juga sebagai ibu Bupati Kuningan mengatakan anak merupakan  anugerah terindah yang di beriakan Allah SWT. pendidikan anak harus di terapkan sejak dini dan sebaik mungkin supaya esok di kemudian hari tidak menyesal dalam mendidik anak, juga berpesan jaga anak-anak kita supaya tidak terjerumus dalam lembah hitam.
Ketua PGRI  juga menyampaikan berterima kasih kepada semua peserta Seminar atas kehadirannya, organisasi  PGRI merupakan induk dari IGTKI dan di dalamnya terdapat guru TK dan guru PAUD  tugas pokok guru ada tiga  yaitu Mendidik, Mengajar dan Melindungi. Di harapkan Guru dapat terus menjunjung tinggi nama baik Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten yang menuju Kabupaten Pendidikan dan diharapkan guru jangan salah asah dan salah asuh kepada anak-anak yang sedang berkembang.
Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan keluarga merupakan institusi sosial budaya terkecil di masyarakat yang mempunyai peran sangat besar bagi pembentukan perilaku anak dan dalam mencetak karakter individu yang terpuji. Tujuan membentuk keluarga adalah untuk menjalankan ajaran agama dan bertaqwa kepada tuhan yang maha ESA, masa depan suatu bangsa dapat ditingkatkan kualitasnya apabila di dukung oleh peningkatan kualitas kesejahteraan anggota keluarga.apabila kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) laki-laki dan perempuan sama-sama dapat di tingkatkan dan kuat karena didukung oleh manusia yang berkualitas, arif dan bijaksana dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi maka negara akan tangguh
Keluarga juga berperan besar dalam mendidik, melindungi dan memelihara anak-anaknya sesuai dengan nilai-nilai keluarga, norma masyarakat  dan agama yang dianut. Kualitas mengasuhan anak juga ditentukan  oleh ayah dan ibu sangat berpengaruh terhadap perilaku anak dalam hal ini pengasuhan bukan kewajiban sang ibu saja  merupakan kewajiban bersama antara ayah dan ibu.
Wakil Bupati Kuningan mengajak kepada semua peserta seminar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya ilmu yang di dapat dari narasumber sekaligus mampu menerapkan dalam kehidupan sehari hari. ***IP

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: