Navigation

WUJUDKAN KUNINGAN MAS, BUPATI INSTRUKSIKAN SHOLAT BERJAMAAH TEPAT WAKTU



Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mendukung visi Kabupaten Kuningan “Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera Tahun 2018.” Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, melalui surat edaran Bupati Kuningan tanggal 16 Januari 2017 Nomor : 451/86/kesra, menghimbau kepada seluruh SKPD, Pimpinan BUMD/BUMD, Instansi Vertikal beserta jajarannya yang beragama islam agar menghentikan seluruh kegiatan pada jam kerja/sekolah saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah di masjid/langgar/mushola terdekat di tempat masing-masing, bagi yang beragama non muslim agar menyesuaikan.
“Nilai-nilai keagamaan merupakan pondasi dasar bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan hidup dan kehidupan sehari-hari, atas dasar itulah dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat tentu nilai-nilai keagamaan tersebut menjadi bagian penting yang harus dilaksanakan,” ungkapnya.
Menurutnya, salah satu prasyarat yang turut menentukan keberhasilan pembangunan adalah adanya kesadaran masyarakat untuk mengetahui, memahami, serta mengamalkan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar, kesadaran untuk menjadi masyarakat yang agamis.
“Masyarakat yang agamis itu adalah masyarakat yang taat kepada hukum, memiliki toleransi yang tinggi terhadap sesama, serta mencintai lingkungan. Keharmonisan dan kesejahteraan hidup akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang agamis,” tandasnya.
Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi serta mendukung penuh beragam kegiatan-kegiatan bernilai keagamaan yang telah berlangsung dan menjadi adat-istiadat di masyarakat, kegiatan tersebut senantiasa terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan ditingkatkan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang agamis.
Bupati berharap melalui surat edaran ini sejatinya menjadi pemacu bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang terutama bidang keagamaan yang menjadi salah satu visi kuningan. Selain itu pemerintah daerah juga terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur yang juga merupakan bagian penting dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ***ben


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: