Navigation

BUPATI PIMPIN APEL PAGI








POINTER APEL PAGI BUPATI KUNINGAN
SENIN, 20 PEBRUARI 2017

  • MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH ASN DI KABUPATEN KUNINGAN YANG TELAH BEKERJA SEBAGAIMANA MESTINYA SESUAI DENGAN TUPOKSI MASING-MASING. DIHARAPKAN APEL PAGI SELALU HADIR KARENA MERUPAKAN SALAH SATU KEWAJIBAN SELAKU ASN SERTA SALAH SATU INDIKATOR KESIAPAN KITA DALAM BEKERJA.
  • TAHUN INI ADALAH TAHUN KUALITAS.
BEKERJA SEOPTIMAL MUNGKIN UNTUK MENGHASILKAN KUALITAS ATAU MUTU YANG BAIK DARI HASIL PEKERJAAN KITA.
UKURAN KINERJA BUKAN HANYA DARI SISI KELUARAN (OUTPUT) DAN BESARAN PENYERAPAN ANGGARAN, TETAPI LEBIH DARI ITU ADALAH TERWUJUDNYA OUTCOME.
  • KARAKTERISTIK BENTANG ALAM KABUPATEN KUNINGAN SEBAGIAN BESAR MERUPAKAN PERBUKITAN DAN PEGUNUNGAN, MENGANDUNG POTENSI RAWAN BENCANA BERUPA TANAH LONGSOR, LETUSAN GUNUNG BERAPI DAN GERAKAN TANAH.  DISAMPING ITU JUGA RAWAN BANJIR DISEBABKAN KARENA BESARNYA AIR ALIRAN PERMUKAAN (RUN OFF) YANG TIDAK SEMPAT MERESAP KE DALAM TANAH.

  • KAWASAN RAWAN TANAH LONGSOR DENGAN LUAS KURANG LEBIH 690 HEKTAR MELIPUTI 11 (KECAMATAN) :
  1. KECAMATAN CIGUGUR;
  2. KECAMATAN CILEBAK;
  3. KECAMATAN CIMAHI;
  4. KECAMATAN CINIRU;
  5. KECAMATAN CIWARU;
  6. KECAMATAN DARMA;
  7. KECAMATAN HANTARA;
  8. KECAMATAN KADUGEDE;
  9. KECAMATAN KARANGKANCANA;
  10. KECAMATAN MALEBER; DAN
  11. KECAMATAN NUSAHERANG.

  • KAWASAN RAWAN GERAKAN TANAH DENGAN LUAS KURANG LEBIH 20.991 HEKTAR TERDAPAT DI SETIAP KECAMATAN.
  • CURAH HUJAN DI KABUPATEN KUNINGAN BULAN FEBRUARI SAMPAI DENGAN MARET BERDASARKAN DATA BADAN METEROLOGI, KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA (BMKG) MASIH TINGGI MENCAPAI 150 MM.  HAL INI PATUT KITA WASPADAI TERJADINYA BANJIR SUSULAN DAN TANAH LONGSOR.
  • MINGGU YANG LALU, KITA DIUJI KEMBALI DENGAN BANJIR DI CILIMUS DAN PANCALANG PADA HARI RABU TANGGAL 15 FEBRUARI 2017, JUGA LONGSOR DI JALAN RAYA KAWAHMANUK YANG MENGAKIBATKAN LUMPUHNYA ARUS LALU LINTAS ANTARA KUNINGAN – CIKIJING.  SAYA SUDAH BERTEMU DENGAN PEJABAT KEMENTERIAN PU-PERA RI (DIRJEN BINA MARGA KEMENPU-PERA RI ARIE SETIADI MOERWANTO DAN KEPALA BBPJN VI BAMBANG HARTADI).  PADA KESEMPATAN PERTEMUAN ITU SAYA MINTA KEPADA PU-PERA UNTUK MELAKUKAN PERCEPATAN PENANGANAN LONGSORAN JALAN NASIONAL DI DESA KAWAHMANUK KECAMATAN DARMA, PERCEPATAN PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR TIMUR DARI DESA GARATENGAH MENUJU ANCARAN SEPANJANG 8 KM DAN PERCEPATAN PENANGANAN KERUSAKAN JALAN NASIONAL, PERMOHONAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN 7 BUAH JEMBATAN GANTUNG.
  • TERHADAP BENCANA YANG DIALAMI OLEH SAUDARA-SAUDARA KITA, SAYA MENYAMPAIKAN RASA DUKA MENDALAM DAN PRIHATIN.    KALO SETIAP CERITA HIDUP KITA SELALU INDAH, HATI INI TAK PERNAH KENAL DEKAT DENGAN SABAR DAN IKHLAS. UNTUK ITU KITA HARUS SELALU IKHLAS, SABAR, TETAP BERIKHTIAR DAN TAWAKAL. SEMOGA ALLAH SWT SELALU MEMBERIKAN PERLINDUNGAN DAN RAHMATNYA KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN KUNINGAN DAN KITA DAPAT MELALUI UJIAN INI DENGAN BAIK.

  • ALLAH TIDAK AKAN MENGUJI HAMBANYA DI LUAR BATAS KEMAMPUAN HAMBANYA, MAKA YAKINLAH BAHWA DI SETIAP UJIAN YANG ALLAH BERIKAN KEPADA KITA MAMPU UNTUK KITA HADAPI, KARENA YANG MENJADI MASALAH ADALAH BUKAN UJIAN YANG DATANG, TETAPI BAGAIMANA CARA KITA MENGHADAPI DAN MENGAMBIL HIKMAH DARI SETIAP KEJADIAN YANG DATANG KEPADA KITA.

  • SAYA MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN KUNINGAN UNTUK BERHATI-HATI DAN SELALU WASPADA KHUSUSNYA BAGI YANG TINGGAL DI WILAYAH RAWAN BENCANA.
  • PENYEBAB BANJIR DISAMPING KARENA ALAM JUGA KARENA ULAH MANUSIA. FAKTOR-FAKTOR ITU ANTARA LAIN : CURAH HUJAN YANG TINGGI, PENDANGKALAN SUNGAI KARENA SAMPAH DAN SEDIMENTASI; PERUSAKAN LAHAN DAN PEMUKIMAN SEMBARANGAN. UNTUK ITU SAYA MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT AGAR SELALU MENJAGA LINGKUNGAN DENGAN MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA, MELAKUKAN PENANAMAN POHON PADA AREAL LAHAN KRITIS.
  • BUDAYA JUMAT BERSIH MARI KITA GALAKAN KEMBALI, JANGAN DITINGGALKAN.
  • KEPADA SELURUH KEPALA SKPD, CAMAT, DESA DAN KELURAHAN UNTUK MELAKUKAN JUMAT BERSIH SETELAH MELAKUKAN SENAM PAGI DI KANTOR.
  • BERSIHKAN LINGKUNGAN KITA, JUGA PERHATIKAN SALURAN-SALURAN AIR SUPAYA BERFUNGSI SEBAGAIMANA MESTINYA.
  • PADA KESEMPATAN INI JUGA SAYA SAMPAIKAN BAHWA PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN MELALUI BAGIAN EKONOMI TELAH MELUNCURKAN SATU APLIKASI YANG BISA DI AKSES DI INTERNET YANG BENAMA GALERI INFORMASI EKONOMI KABUPATEN KUNINGAN DENGAN SITUS HTTP://GALERI-INFORMASI-EKONOMI.E-GOV.CENTER.  APLIKASI YANG BERISI TENTANG INFORMASI-INFORMASI SEPUTAR EKONOMI DI KABUPATEN KUNINGAN. TUJUANNYA ADALAH UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT TENTANG HARGA BAHAN POKOK AGAR MASYARAKAT MENGETAHUI HARGA PASAR SECARA RESMI DARI PEMERINTAH YANG SUMBERNYA DARI DINAS PERDAGANGAN DAN INDUSTRI KABUPATEN KUNINGAN.  SELAIN ITU JUGA MENAMPILKAN PROFIL BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD), POTENSI PRODUK UKM YANG DIBINA OLEH DEKRANASDA.  GALERI INI JUGA SUDAH DITAYANGKAN PADA VIDEOTRON DI CIRENDANG DAN CILIMUS.
  • MINGGU YANG LALU, SELURUH KECAMATAN TELAH MENYELENGGARAKAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN DAN ALHAMDULILLAH SAYA DAN WAKIL BUPATI BERKESEMPATAN HADIR MEMONITOR PELAKSANAAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN.  SELANJUTNYA SECARA MARATON BAPPEDA, HARI INI SENIN – SELASA BESOK AKAN MENYELENGGARAKAN FORUM SKPD DAN RABU – KAMIS PRA MUSRENBANG.  SAYA MENGHIMBAU AGAR SELURUH KEPALA SKPD MENGIKUTI DENGAN SERIUS TAHAP DEMI TAHAP PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH.  SAYA MENARGETKAN AWAL MARET SEGERA DILAKSANAKAN MUSRENBANG RKPD TINGKAT KABUPATEN KUNINGAN SEHINGGA TARGET PENETAPAN RKPD PADA BULAN MEI DAPAT TEPAT WAKTU.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: