Navigation

JEMBATAN RAWAYAN DI COBA







Bupati Kuningan meninjau jembatan Rawayan/ jembatan gantung yang berada di desa Dukuh Badag Keacamatan Cibingbin sekaligus mendampingi Gubernur Jawa Barat yang sedang melaksanakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuningan pada hari kamis (23/2).

Jembatan sepanjang 70 meter itu pun di coba oleh Gubernur dan Bupati Kuningan, dan mengajak dua orang siswa SD untuk melintas jembatan gantung tersebut, tidak ada rasa khawatir baik dari gubernur maupun keduan anak SD tersebut. Padahal jembatan itu berada di ats sungai Cijangkelok yang belum lama ini meluap.

Pemprov Jabar tahun 2017 ini menargetkan 600 jembatan gantung yang akan dibangun dan bekerja sama dengan LSM Vertical Rescue Indonesia, jembatan gantung yang panjang maksimalnya 75 meter mampu di bangun dengan biaya Rp 50 juta, biaya sangat murah tapi manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.

Mengenai jembatan gantung yang telah di bangun , akan di serahkan kepada masyarakat untuk mengurusnya, dan untuk terawatannya LSM tersebut akan melatih masyarakat untuk bisa merawatnya, selain meninjau jembatan gantung tersebut Bupati dan Gubernur juga melepas ribuan ikan ke sungai Cijangkelok. **IP
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: