Navigation

WAKIL BUPATI MEMBUKA SEMINAR MPR RI


 




Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada membuka secara resmi seminasi sehari dengan Tema “Sinergitas dan 4 Pilar Kebangsaan, kamis (25/2/17) bertempat yang bertemp di LC Kuningan. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dihadiri Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Anggota DPRD RI H. Amin Santono dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan H. RAJI, SE., M.MKes.

Ketua PC IBI Kabupaten Kuningan, mengharapkan melalui Muscab ini akan melahirkan  beberapa tujuan penting  bagi organisasi, meliputi evaluasi dan pertanggung jawaban pengurus 2003-2008. rencana program kerja, terpilihnya pengurus periode  20013-2018.Selain itu, dapat melahirkan keputusan-keputusan startegis yang berhubungan dengan peningkatan pembangunan organisasi dan kesehatan pada umumnya. Sehingga kedepan IBI semakin berkembang.

Dede Sembada Selaku Wakil Bupati, Menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPR/MPR RI, H. Amin Santono, S.Sos, MM dapat menyempatkan waktu dalam kunjungannya dengan keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan IBI Cabang Kuningan khususnya. Semoga menjadikan Silaturahmi untuk selamanya.

Dalam sambutanya hakekat pembangunan kesehatan merupakan hak dasar selaku warga Negara untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat, bagi setiap orang dan agar drajat keesehatan masyarakat dapat terwujud secara optimal.

Hal ini tersirat dan tersurat baik dalam Uud 1945 dan UU No. 36 Tahun  2009 tentang kesehatan. Dalam kontek sinergitas Bidan atau IBI  merupakan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan kesehatan, khususnya dalam bidang kesehatan ibu, anak dan kesehatan reproduksi. Keberadaan IBI sangat strategis dan merupakan organisasi profesi kesehatan yang senantiasa diperhitungkan dalam pelaksanaan tugas pembangunan di daerah.

Dikatakannya,  IBI  merupakan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan kesehatan, khususnya dalam bidang kesehatan ibu, anak dan kesehatan reproduksi.Keberadaan IBI sangat strategis dan merupakan organisasi profesi kesehatan yang senantiasa diperhitungkan dalam pelaksanaan tugas pembangunan di daerah.“Untuk  itu dalam  perjalanannya agar  visi dan  misi IBI ini dapat  disesuikan juga dengan visi-misi pemerintah  daerah. Sehingga akan  terjadi kerjasama,” katanya.

Dalam Kesempatan itu,  Wakil bupati kuningan Dede Sembada, menyampaikan selamat melaksanakan Sosialisasi MPR RI Pancasial, UUD 45 kepada IBI  Kuningan, dengan harapan IBI  Cabang Kuningan akan semakin lebih eksis dan komitmen terhadap profesinya. juga berpesan, para bidan agar dapat melaksanakan tugas profesinya, untuk  mengoptimalkan keberadaan desa siaga karena keberhasilan program desa siaga ada pada pundak para bidan khususnya bidan di desa. *HD
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: