Navigation

BUDAYA GOTONG ROYONG HARUS TETAP DIPELIHARA



 
Sebagai ujung tombak pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, pemerintah desa dituntut kesiapannya baikk dalam merumuskan kebijakan desa yang dijabarkan dalam bentuk peraturan desa, merencanakan pembangunan desa yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta memberikan pelayanan rutun kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman dan pengetahuan serta pengawasan bagaimana pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaannya dapat efektip dan efisien,” papar Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., pada acara Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga-Lembaga Kemasyarakatan Desa se-Kecamatan Kadugede, Senin (27/3/2017).

Menurut bupati, pembangunan desa merupakan bagian dari pembangunan daerah, sehingga apabila seetiap desa giat membangun akan membawa pengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebersamaan membangun desa bersama masyarakat, sebagai upaya melestarikan budaya gotong royong di desa harus tetap dipupuk dan dipelihara yang dapat diimplementasikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur,” harapnya (HD)*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: