Navigation

BUPATI SAMPAIKAN PESAN MENTERI





Sejalan dengan instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental Jajaran Pemasyarakatan harus mau merubah diri,salah satunya melalui Apel Siaga dan Deklarasi Kami Kerja Pasti Bersih Melayani,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Apel Siaga dan Deklarasi Kami Kerja Pasti Bersih Melayani, Jumat (31/3/2017).

Menurut Menteri, Apel itu tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan untuk segera berbenah diri, meningkatkam integritas, serta menyatukan tekad yang bulat, dalam melawan peredaran narkotika dan berbagai bentuk penyimpangan lainnya.

Ada beberapa pesan penting yang disampaikan Menteri dalam sambutan acara itu. Antara lain Bahwa Petugas Pengaman Pintu Utama Pintu utama (P2U) wajib melakukan penggeledahan secara konsisten kepada siapapun, dan apapun yang melewati pintu utama, serta segera melaporkan kepada pimpinan apabila terdapat pihak yang tidak mau digeledah.

Selain itu, Petugas Pengaman pintu Utama, wajib mematikan alat komunikasi (handphone) pengunjung dan petugas disimpan di dalam loketyang telah disediakan. Kepala rutan dan Lapas serta seluruh pejabat struktural wajib mencatat mendampingi mendampingi Petugas P2U pada saat melakukan penggeledahan melalui mekanisme piket.

Kepala Rutan dan Lapas, pejabat strktural wajib mencatat dan melaporkan kepada pimpinan terhadap petugas P2U pada saat melakukan penggeledahan dan terhadap mereka yang menolak digeledah. “Kepala Rutan dan Lapas bertanggung jawab penuh jika terjadi penyimpangan terhadap pegawainya,” papar Menteri. (HD)*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: