Navigation

PELANTIKAN FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN



Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan akan selalu berusaha dan berupaya menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Kuningan.  Diantaranya melalui peningkatan kerjasama dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dan para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Kuningan, termasuk upaya lainnya yakni mempasilitasi terbentuknya pembauran kebangssaan.
Bupati kuningan H. Acep Purnama, SH MH., menyatakan hal itu dalam sambutan yang dibacakan Wabup Dede Sembada, pada acara Pelantikan atau Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kuningan, di Gedung Wisma Permata, Kamis (9/3/2017).
Menurut Bupati, Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai ciri khas yaitu kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama yang menghuni dan tersebar di berbagai wilayah Nusantara yang bertekad untuk menjadi satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.
Bupati menjelaskan, kebhinekaan tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Pembauran kebangsaan sangat penting dari kerukunan nasional dan upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mendorong terwujudnya pembauran bangsa guna memperkokoh integriatas nasional.
“Kemajemukan masyarakat merupakan aset nasional yang perlu dipertahankan. Melalui peningkatan kesadaran dan semangat berbangsa diharapkan tumbuh kekuatan dan ketahanan bangsa yang terpadu di tengah-tengah peradaban global,” ujar bupati.
Melalui Forum Pembauran Kebangsaan diharapkan akan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai diantara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban masyarakat. (HD)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: