Navigation

Pesan Bupati Saat Menghadiri HUT Desa Margabakti







Bupati Kuningan H. Acep Purnama berkesempatan untuk menghadiri peringatan Hari Jadi Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede, Senin (6/3/2017). Kehadiran bupati disambut antusias warga dan aparatur pemerintah setempat.
Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan beberapa pesan penting kepada Pemerintah Desa Margabakti agar tak henti melakukan berbagai inovasi dalam melaksanakan pembangunan di desa tersebut.
“Mengingat besarnya anggaran pembangunan yang ada di desa saat ini, tentu saja pemerintah desa dituntut untuk melakukan kemampuan dalam membangun desa,” ujar bupati.
Menurut bupati, kemampuan yang harus dilakukan itu meliputi regulasi yakni kemampuan untuk melahirkan produk hukum desa sebagai payung hukum desa dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Selanjutnya, kemampuan menciptakan harmonisasi dan sinergitas antara pemerintah desa dengan BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat.
Selain itu harus punya kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di tingkat desa dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.
Selain itu pula, harus punya kemampuan desa sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa termasuk aparaturnya. Yang tak kalah penting memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat desa dan soal pengelolaan keuangan yang baik.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Acep menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan door prize satu unit televisisekaligus meresmikan bangunan baru kantor Kepala Desa Marbabakti yang baru selesai dibangun . HD.*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: