Navigation

Wabup Dede Sembada Bicara Kesetaraan Wanita


MEMPERINGATI Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, merupakan momentum tepat khususnya bagi kaum wanita di Kabupaten Kuningan untuk mengingat kembali sejarah perjuangan kaum wanita masa lalu, yang punya cita-cita luhur dalam mengangkat derajat pendidikan kaum perempuan. Salah satu diantaranya yakni Rd. Dewi Sartika.

“Perjuangan Rd. Dewi Sartika merupakan bukti sejarah yang harus selalu diingat khususnya oleh generasi muda perempuan masa kini dan mendatang, guna membangitkan semangat dalam mengejar cita-cita pendidikan yang luhur,” kata Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara “Ngawangkong” yang diadakan Daya Mahasiswa Sunda (Damas), di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Rabu (8/3/2017) malam.

Menurut Dede, kaum perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam berbagai bidang, namun tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang punya anak usia sekolah agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

”Derajat kaum perempuan sama dengan laki-laki, karena ada kesetaraan gender. Sudah jelas payung hukumnya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan anak serta peraturan hukum lainnya termasuk dalam peraturan daerah,” paparnya.*(Wan/A)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: