Navigation

8 Tahun Car Free Day Semakin Meriah








Sudah  8 tahun program Car Free Day di Kabupaten Kuningan terus berjalan kini semakin meriah dan  ramai dimanfaatkan masyarakat bukan hanya ajang olah raga, melainkan juga silaturahmi, moment untuk mengais rejeki dengan berdagang. Dan juga bisa media  promosi  suatu produk dan masih banyak manfaat lainnya.

Banyak juga perusahaan yang memanfaatkan moment ini dengan menggelar berbagai event . Seperti senam sehat yang dilakukan Telkomsel  yang diikiuti ribuan masyarakat Kuningan. H. Ace Purnama SH MH  Bupati Kuningan turut memeriahkan juga ditengah-tengah para peserta dengan memberikan hadiah bagi pemenang undian, di Halaman Pandapa, Minggu  9 April 2017. Dalam kesempatan itu Telkomsel juga memberikan kepeduliannya kepada Yayasan Adipati “Panti Asuhan” dengan memberikan Bantuan sebesar 5 juta. 

Dikatakan Bupati Kuningan, Manfaat  dari Kegiatan Car Free Day disamping sebagai ajang silaturahmi, rekreasi, olahraga massal bahkan kegiatan sosial sekalipun. Hampir setiap minggu ada juga event-event yang menarik perhatian masyarakat. Kegiatan yang sudah dilaksanakan meliputi ajang promosi program dinas, kantor, ataupun pihak swasta. Kegiatan ini dikemas melalui senam massal atau jalan santai.

Kemeriahan Car Free Day tidak hanya dinikmati oleh warga setempat saja melainkan masyarakat umum baik dari Kuningan maupun luar daerah. Disamping itu menjadi lahan rejeki bagi para pedagang, usaha kecil dan menengah, serta usaha yang menyewakan permainan anak-anak. Sehingga kegiatan ini juga mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat kecil.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat yang besar dimana udara menjadi sejuk dan bersih, dan masyarakat memahami pentingnya kelestarian lingkungan hidup, disamping itu pendapatan masyarakat dapat meningkat.

Sementara Bupati Kuningan disaat membuka senam sehat yang di gelar Telkomsel mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada senam sehat ini  menunjukan Pemerintah Daerah dan masyarakatnya bersatu, terutama akan pedulinya lingkungan dan kesehatan. Suhendra




Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: