Navigation

PEMBANGUNAN SANITASI BUKAN SEKADAR PROGRAM





Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan sanitasi di lingkungan masing-masing. Sanitasi bisa dimulai dari lingkungan rumah tangga misalnya kebiasaan cuci tangan pakai sabun, membuang sampah pada tempatnya dan perilaku hidup sehat lainnya.

“Kita berikan contoh yang baik kepada anak-anak agar mereka terbiasa hidup sehat. Jika semua keluarga hidup sehat bukan hal tidak mungkin bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Kuningan yang sehat dan bersih,” kata Bupati Acep dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi, di Ruang Linggajati Setda Kuningan, Rabu (26/4/2017).

Ia menjelaskan, pembangunan sanitasi bukan sekadar program atau kegiatan, melainkan upaya perubahan paradigma dan perilaku sehat masyarakat, Sanitasi bukan pula sekadar alokasi anggaran, melainkan teentang bagaimana kegiatan yang dianggarkan itu berdampak terhadap peningkatan akses sanitasi yang lebih efektif serta tepat guna bagi masyarakat.

Menurutnya, beberapa indikator kinerja pembangunan sanitasi permukiman masih bisa ditingkatkan diantaranya program sanitasi Total Berbasis Masyarakat di lingkungan dinas kesehatan merupakan yang efektif untuk pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan sanitasi (HD)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: