Navigation

TANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN DALAM KOMPETISI OLAHRAGA




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, membuka kejuaraan Futsal dan Bola Voli Mini Piala Bupati serta Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2017, di Lapang Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Kamis (27/4/2017).
Menurut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, kegiatan olahraga harus dimaknai sebagai salah satu sarana bagi siswa untuk belajar serta wujud penanaman nilai-nilai pendidikan. Oleh sebab itu, sambung bupati, meraih kemenangan bukan tujuan utama, namun diharapkan sebagai sarana berjuang bersama, belajar menyikapi kemenangan dan kekalahan, menghargai diri sendiri, menghargai orang lain dan menaati aturan, mendorong persaudaraan dan perdamaian serta berkompetisi secara jujur atau fair play.
“Hasil yang diraih dari kejuaraan ini diharapkan menjadi salah satu upaya kita bersama dalam meletakan pondasi yang kuat guna menghasikan atlet-atlet potensial yang kuat gun berdaya saing dan berkarakter pada masa mendatang,” kata Bupati Acep.

Bupati berharap kompetesi olahraga itu bisa diwujudkan denagn nuansa penuh antusias dan suka cita dalam berusaha, saling pengertian dengan semangat persahabatan, solidaritas dan fairplay yang ditunjukan oleh atlet, pelatih maupun Pembina pada saat kompetisi. (HD)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: