Navigation

Bagian Ekonomi Gelar Road Show Pasar Murah ke Seluruh Kecamatan




Bagian Humas-Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Ekonomi Setda menggelar Pasar Murah dengan road show ke setiap kecamatan. Hal ini dilakukan dalam rangka   Pemerintah Daerah berbagi dan memberikan keringanan dalam pemenuhan bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan.  Acara ini sudah berlangsung di 21 kecamatan dan terus akan dilakukan ke seluruh  kecamatan yang berada di Kabupaten Kuningan.

Setelah road show ke beberapa kecamatan, kini giliran Kecamatan Darma yang menjadi lokasi Pasar Murah ke- 22. Warga desa yang berada di Kecamatan Darma berduyun-duyun  untuk belanja, Rabu (30/5/2017).  Sehingga ketersediaan stok pun habis. Hal ini menunjukan bahwa program pasar murah sangat di tunggu ditengah-tengah  masyarakat.

Sebelum dilakukan transaksi belanja, Bupati  Kuningan H. Acep Purnama Sh, MH,  dalam kesempatannya menuturkan, kegiatan Pasar murah ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pemenuhan bahan pokok. Tentunya dengan harga yang lebih murah.  Namun harga ini bukan berarti menyaingi harga pasar, melainkan berbagi kepada masyarakat  untuk meringankan pemenuhan kebutuhan di Bulan Ramadhan ini.

“Semoga di Bulan Radhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kita kepada Allah SWT.  Pemerintah Daerah pun  mampu dan bisa melayani dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk lebih baik lagi. Tentunya hal ini dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat untuk terus bahu-membahu, bergotong royong, dan saling membantu   dalam mewujudkan Kuningan Mandiri, Agamis, dan sejahtera,”ungkapnya.

Asisten Pembangunan, Dadang Supardan, M.Si didamping  Kepala Bagian Ekonomi UU Kusmana, S.Sos, M.Si,  mengatakan ketersedian bahan pokok tersebut ada 20 macam, diantaranya  minyak goreng, syrup marjan, telor, kacang tanah, terigu, bawang, gula, beras, Mie Instan, daging dan lainnya. Tentunya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

“Juga  ada tambahan penjualan isi ulang gas 3 kg  dengan harga Rp 15.100,-  dan Bright  Gas  5,5 kg dengan harga Rp 63.000,- untuk mendapatkan tabung danisi Bright  Gas 5,5 kg bisa dilakukan penukaran  dengan 2 buah gas melon ditambah uang sebesar Rp 110.000,-“jelasnya.

Diungkapkan salah seorang warga Desa Sukarasa, Kec. Darma, Jono (50), adanya pasar murah ini sangat dirasakan sekali manfaatnya selain keringanan harga murah, ketersediaan barangnya pun sesuai dengan kebutuhan di Bulan Ramdhan ini. “Semoga bentuk perhatian pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Acep Purnama ini, pelaksanaan kegiatan pasar murahnya bisa  berlangsung 2 kali di Kecamatan Darma ini,”katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pembangunan, Camat Darma, Ketua PKK Kuningan Hj. Ika Purnama, Danramil Kecamatan Darma, Kapolsek Darma dan mitra kerja pelaksanan Pasar Murah, seperti Bulog, Pengusaha Gas, Bank BJB  dan lainnya. Suhendra

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: