Navigation

“KAMPUNG RAMADHAN” DI DESA GUNUNGKELING

Ramadhan adalah salah satu bulan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan yaitu seluruh amalan yang dilakukan oleh setiap manusia mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Alloh SWT. Dalam mengisi bulan Suci Ramadhan Pemerintah Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, mengadakan acara yakni “Kampung Ramadhan’ bertempat di lapang Desa Gunungkeling. Acara yang dijadwalkan berlangsung mulai 12-18 Juni mendatang dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Senin (12/6/2017).
Berbagai kegiatan digelar dalam acara memanfaatkan waktu ngabuburit (menunggu saat berbuka puasa), dengan tujuan dianatarnya menggali potensi masyarakat dalam segala bidang, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, menumbuhkan semangat kebersamaan dan persaudaraan. Ada beberapa agenda yang digelar di “Kampung Ramadhan” Desa Gunungkeling, diantaranya Futsal Ramadhan 1438 H yakni turnamen futsal antar SD/MI se-Kecamatan Cigugur dan Desa Gandasoli, Desa Ragawacana, Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya, Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana dan Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan.
Selain itu, olahraga panahan, festival anak sholeh meliputi lomba MHQ, Pikdacil, Wisata Surat Al Muzamil, Tahfidz Cam. Selain itu juga acara NGAOS (Ngaji On The Socer Field) yakni Tausiah di lapang sepak bola menjelang saat berbuka puasa bersama para ustad dari Pondok Pesantren Husnul Khotimah dan MUI Desa Gunungkeling. Bukan itu saja sederetan acar juga turut menyemarakan acara “Kampung Ramadhan’ Desa Gunungkeling, seperti hiburan Marawis, Nasyid Pentas Kreasi Remaja serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan berbagi makanan Tajil kepada para pengguna jalan.
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengaku bangga dengan terselenggaranya acara “Kampung Ramadhan di Desa Gunungkeling yang cukup semarak itu. Hal ini salah satu bukti indahnya berbagi. “Mari kita sama-sama kembangkan kreatifitas seperti ini, karena ini salah satu bukti ekpresi dan kepedulian umat Islam di bulan Ramadhan,” ujar Bupati Acep dalam sambutannya. (Hadi / Pubdok)* .

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: