Navigation

Pemahaman Dan Pengamalan Pancasila Harus Ditingkatkan





Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945, yang dipidatokan oleh Ir. Soekarno. Piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.
“Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri, dengan harapan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai adil dan makmur di tengah kemajemukan,” kata Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dalam sambutan pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dibacakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di halaman Kantor Bupati Kuningan, Kamis (1/6/2017).
Oleh karena itu, Presiden mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, Bhiksu, Pedanda,, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrsi, TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.
“Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan . Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila.,” tegas Presiden (IP)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: