Navigation

WABUP KUNINGAN HADIRI PERINGATAN HUT MAJALENGKA





Humas Setda-Hari ini Majalengka sudah berusia ke 527 Tahun,   tepatnya 7 Juni  2017, Dalam menyikapi  peringatan hari Jadi tersebut  Bupati Sutrisno mengajak masyarakat  untuk memanjatkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT.  Atas Karunia dan Ridho-Nya  masih diberikan kesempatan mempringati Hari Jadi Majalengka.  Hal ini disampaikan di Pendopo Pemkab Majalengka, Rabu (7/6/2017) yang dihadari unsur Muspida, SKPD, para undangan dan  hadir juga Wakil Bupati Kuningan, H. Dede Sembada.

Bupati Sutrisno juga  memompa semangat masyarakat dalam mereflesikan  hari jadi tersebut. Mendorong dan mendukung  penyelenggaraan  serangkaian kegiatan  baik di kota sampai ke pedesaan . Tema peringatan Hari Jadi Majalengka  Tahun 2017  adalah  Visit Majalengka  dengan Sub tema “Dengan semangat Hari Jadi Majalengka ke-527 kita wujudkan Majalengka Kota Wisata dan Penerbangan.”

Tema ini selaras dengan  tekad kita untuk menjadikan pariwisata  sebagai sektor pembangunan  ekonomi guna mengimbangi derap langkah  pembangunan fisik yang terus  meningkat seiring dengan  pembangunan  Bandara Internasional di Kecamatan Kertajati. Kehadiran bandara ini merupakan  peluang bagi kita, karena wilayah kita akan dikunjungi  banyak orang, baik dari dalam maupun luar negeri, “ terang bupati.

Menurutnya, pariwisata adalah salah satu yang dapat menjadi daya tarik  untuk membuat orang singgah dan lebih baik lagi menjadi tujuan perjalanan. Mulai tahun ini, Pemkab Majalengka tengah mengembangkan dan membangun sektor wisata unggulan Kabupaten Majalengka.

Momentum sejarah ini harus menjadi motivasi masyarakat  agar lebih berperan  menjadi pelaku utama  dan menjadi mitra terdepan  dalam mewujudkan Kabupaten  Majalengka makmur.”Kunci utama  untuk mewujudkan adalah  dengan memantapkan kebersamaan, nilai optimisme, serta semangat untuk terus membangun  dan mengembangkan kekuatan bagi tercapainya Sindang Kasih Sugih Mukti Majalengka Bagja Raharja,”tegas sutrisno.

Menyikapi Momentum Hari jadi, Wakil Bupati Kuningan mengungkapkan sudah sewajarnya momentum hari jadi menjadi daya ungkit untuk lebih  bahu membahu dan bergotong royong  memajukan suatu daerah. Walaupun dengan tugas yang berbeda, namun pada dasarnya kita memiliki tanggung yang sama bagaimana mewujudakan Kuningan yang Agamis, Mandir, dan Sejahtera.

Sementra itu  dengan dibangunnya  Bandara Internasional di Kecamatan Kertajati, Wakil Bupati menanggapi, hal ini menjadi peluang juga bagi Kabupaten Kuningan untuk menggali potensi-potensi yang dapat memberikan nilai jual. Terlebih lagi bicara wisata, Kuningan sudah menjadi Kabupaten Destinasi  Wisata yang memiliki potensi baik wisata alam maupun wisata air dan masih banyak lagi  wisata lainnya . Suhendra
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: