Navigation

BUPATI ACEP KEMBALI RAIH PENGHARGAAN




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH selasa 11 juli 2017 kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan bakti koperasi kepaca Acep lantaran Acep berhasil membina, memberikan perhatian dan juga mengembangkan koperasi di Kabupaten Kuningan. Dalam menerima penghargaan itu Bupati juga di temani oleh ketua Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia ( KOPTI )  yang pada kesempatan tersebut juga di daulat menjadi koperasi berprestasi tingkat Nasional.

Penghargaan di serahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN. Puspayoga di aula hotel karebosi Kota Makassar. Bersama Kabupaten / Kota lainnya yang mendapat penghargaan yang sama, satu persatu kepala daerah tersebut di sematkan lencana dan menerima penghargaan dari menteri bertubuh gemuk tersebut.

Usai acara, Menkop Puspayoga mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus menggulirkan program Reformasi Koperasi untuk menghasilkan koperasi berkuakitas.
"Koperasi berkualitas sudah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), Kewirausahaan dan Bisnis e-Commerce," ujar Puspayoga.

Berdasarkan Data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS yang telah diolah, kontribusi koperasi sebagai suatu lembaga terhadap PDB Nasional pada tahun 2013 sebesar 1,71 persen. Pada era Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK, telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga pada tahun 2016 mencapai sebesar 3,99 persen.

Apabila kontribusi koperasi tersebut diperhitungkan berdasarkan kontribusi anggota yang merupakan pemilik dan sekaligus pengguna, diperoleh perkiraan kontribusi anggota koperasi pada PDB Nasional pada tahun 2013 mencapai sebesar 13,56 persen.



Dengan demikian, kontribusi total koperasi sebagai suatu lembaga beserta anggotanya pada tahun 2013 mencapai sebesar 15,27 persen. Pada tahun 2016, diperkirakan kontribusi anggota koperasi terhadap PDB Nasional sebesar 20,71 persen.


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: