Navigation

HARI PERTAMA NGANTOR BUPATI SALAMI STAF



Bupati Kuningan H. Acep Purnama melaksanakan halal bil halal di hari pertama masuk kerja senin, 3 Juli 2017. Hal itu rutin dilaksanakan setelah para pegawai cuti hari raya idul fitri. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala SKPD serta para staf di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan.

Kegiatan rutin halal bil halal yang diselenggarakan pasca hari raya Idul Fitri senantiasa patut terus dilaksanakan selain dapat menciptakan silaturahmi juga dapat membangun rasa kekeluargaan. Kemudian dengan terselenggaranya halal bilhalal, terdapat adanya keterbukaan atau transparansi penyampaian rasa bersalah. Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dihadapan para Pejabat dan Staf dilingkungan Setda Kabupaten Kuningan.

“Halal bil halal merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan pasca merayakan hari raya idul fitri, selain sebagai upaya mempererat tali silaturahmi setelah saling memaafkan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiah diantara sesama muslim dan sebagai awal bangkitnya semangat meningkatkan ketaqwaan juga semangat kerja dalam mewujudkan tujuan,” Ungkap Acep.

Selanjutnya, acara halal bilhalal merupakan tradisi yang diwariskan nenek moyang kita, meskipun acara semacam ini termasuk tradisi namun jelas didalamnya terdapat manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh umat salah satunya terciptanya  ukhuwah serta tergalangnya persaudaran yang lebih akrab diantara sesama kita.

Dengan berakhirnya bulan ramadhan, lanjut Acep, manusia kembali ke fitrahnya sehingga kita senantiasa dapat menjaga kesucian yang telah diraih di bulan ramadhan dengan terus melakukan amalan-amalan kebaikan, menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah diantara kita. Dibulan ramadhan selain kita beribadah mengharap ridho Alloh SWT bulan Ramadhan banyak manfaatnya diantaranya meningkatkan kinerja, meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama dan membangun kebersamaan yang kuat diantara sesama.  

Bulan suci ramadhan yang diisi dengan melaksanakan aktivitas kerja juga bisa dijadikan sarana untuk saling membuka diri dan memaafkan diantara teman kerja dan teman sejawat sehingga mampu menciptakan suasana kerja yang nyaman dan saling pengertian untuk terus dapat bekerjasama.Tutup Acep. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: