Navigation

RELOKASI RUMAH KORBAN BENCANA DUSUN CIMEONG DIMULAI

Puluhan kepala keluarga korban bencana alam di Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, kini boleh bernafas lega. Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan merelokasi rumah warga korban bencana itu ke lokasi yang dianggap aman dengan membangun permukiman baru di lahan desa yang nantinya bernama Mekarmulya.
“Pemerintah daerah berupaya untuk merelokasi rumah warga, karena setelah melakukan penelitian Dusun Cimeong tidak layak lagi untuk menjadi permukiman penduduk,” ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara peletakan batu pertama pembangunan puluhan rumah bagi korban bencana alam Dusun Cimeong,. Kamis (13/7/2017).
Berdasarkan catatan, puluhan kepala keluarga di Dusun Cimeong terpaksa harus meninggalkan kampung halamannya untuk tinggal sementara di rumah saudara dan tetangga di luar kampung karena tertimpa bencana alam tanah anjlok pada akhir tahun 2016 lalu. Melihat kondisi tersebut, Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melakukan berbagai upaya untuk penanggulangan bencana.
Salah satu diantaranya melakukan terobosan ke pemerintah propinsi maupun Pemerintah Republik Indonesia guna membangun kembali puluhan rumah warga di lokasi yang aman.
“Alhamdulillah dengan kesabaran kita bersama, mulai saat ini kita akan membangun rumah baru di daerah permukiman baru. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada warga, pemerintah propinsi, Kementerian Perumahan termasuk kepada Pak Presiden Joko Widodo,”imbuhnya. (IIP)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: